Ringankan Beban Masyarakat Korban Banjir, PAC PP Sei Rampah Berikan Bantuan Beras

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Curah hujan yang tinggi sejak awal Nopember menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Melihat kondisi ini, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Sei Rampah langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. 

Terlihat jumat (5/11/2021), Ketua PAC PP Sei Rampah Gopal Simbolon didampingi Wakil Bendahara 1 Raden Cici Sistiansyah S.Sos dan Kasiintel Kejari Sergai Agus Adi Atmaja SH menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 40 karung di posko banjir di Dusun 7 Kampung Pala Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Sergai. 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari PAC PP Sei Rampah, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat," ungkap Ketua PAC PP Sei Rampah Gopal Simbolon. 

Gopal mengaku prihatin atas bencana banjir yang terjadi di awal Nopember ini. Ia pun berharap kepada masyarakat agar bisa tabah dalam menghadapi bencana ini. 

"Kami dari PAC PP Kecamatan Sei Rampah sangat prihatin atas musibah ini. Ini merupakan musibah kita bersama, untuk itu, mari kita berdoa, agar musibah ini cepat berlalu," ucapnya.  


Atas musibah ini, Gopal pun mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan korban banjir. Pasalnya, kata Gopal, bantuan yang diberikan Pemerintah setempat ini terbatas. 

“Ini ujian bagi kemanusian. Jadi kita berkewajiban untuk membantu terhadap sesama. Mari kita ulurkan tangan dan menunjukan kepedulian dalam membantu mereka,”ujar Gopal. 

Sementara itu, Sucipto (45) warga setempat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PAC PP Sei Rampah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir khususnya kepada masyarakat Dusun 7 Kampung Pala. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada PAC PP Sei Rampah atas kepeduliannya. Bantuan ini akan kita salurkan secepatnya kepada warga yang membutuhkan,"ungkap Sucipto.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini