Terkait Video Pengusiran Anggota Satpol PP Oleh Pedagang, Kasat Pol PP Sergai : Itu Bukan Rumah Pedagang, Itu Rumah yang Disewa Jadi Kantor PKB

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Drs. Fajar Simbolon M.Si sangat menyayangkan tindakan pedagang pekan lelo yang telah mengusir anggotanya saat sedang beristirahat di kantor PKB tepatnya dilokasi Pekan Lelo di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah beberapa waktu lalu. 

Menurut, Fajar Simbolon kepada awak media, di kantornya, kamis (4/11/2021) mengatakan, pengusiran anggotanya yang sedang berteduh di kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) oleh oknum yang tidak berwenang adalah suatu perbuatan yang tidak baik.

Di katakan Fajar, bahwa lokasi tempat berteduh anggotanya merupakan kantor PKB yang sudah di kontrak, dan pihak Sat Pol PP juga sudah mendapat ijin kepada yang mengontrak rumah yang di jadikan kantor PKB tersebut. 

" Itukan bukan rumah pedagang, itukan rumah yang sudah dikontrak dan dijadikan kantor PKB, kenapa pedagang pekan lelo mengusir anggota Sat Pol PP yang sedang beristirahat" kesalnya.

" Apa salahnya untuk berteduh, tempat itu bukan milik pedagang yang mengusir sat Pol PP, sedangkan anggota sudah mendapat izin untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum" papar Fajar.

Kemaren, lanjut Fajar, Ia mengaku terpaksa menarik pasukannya guna menghindari keributan yang terjadi pada hari Minggu (31/11/2021) lalu dilokasi Pekan Lelo Desa Firdaus. Dan dirinya juga sangat menyayangkan tindakan pedagang lelo yang menolak relokasi mengusir Sat Pol PP dimana mereka tidak punya wewenang dan menyebarkan video pengusiran tersebut di media sosial.

Dijelaskan oleh Fajar Simbolon, bahwa Pemkab Sergai sengaja merelokasi pedagang pekan lelo ke pasar Rakyat yang lokasinya lebih layak, agar dapat tertata rapi tidak mengganggu jalan lintas.

Langkah Pemkab Sergai merelokasi pedagang pekan lelo ini, guna menata kota lebih baik, ditambah lokasi pekan lelo tidak layak, selain melanggar Perda juga tidak memiliki izin dan pengolahan limbah. Sedangkan lokasi yang disediakan pemkab Sergai jauh lebih layak, ditempag tersebut tersedia sarana umum, baik parkir, toilet dan lahan yang tidak becek.

" Saat ini sudah ada pedagang Pekan Lelo pindah kelokasi relokasi di pasar rakyat Sei Rampah dan sudah berjualan bahkan sarananya gratis tanpa di pungut biaya, kita berharap pedagang yang masih bertahan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak menginginkan perubahan Sei Rampah menjadi Ibu Kota Kabupaten," papar Kasat Fajar Simbolon.

Terpisah, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sergai Ahmad Sudiar yang dihubungi awak media melalui WhatsApp (WA) nya, kamis sore membenarkan bahwa kantor DPC PKB Sergai yang berada di lokasi Pekan Lelo tersebut dengan status sewa (kontrak). (WPU) 

Komentar Anda

Berita Terkini