Upaya Menahan Laju Penularan Covid 19 Menkomarinvest Kembali Berikan Bantuan Alat-Alat Kesehatan

harian9 author photo


 PAKPAK BHARAT|H9
Sejumlah bantuan penangan covid 19 terus berdatangan ke Pakpak Bharat. Bantuan berupa alat-alat kesehatan, Alat Pelindung Diri dan juga vaksinasi terus diupayakan dibawah komando Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. Sejumlah lembaga Pemerintah dan swasta terus menggelontorkan bantuan dalam upaya menahan laju penularan covid 19 ini. Tercatat Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi(Menkomarinvest)gabungan beberapa BUMN, serta PT. Toba Pulp Lestari telah mengirimkan bantuan kesehatan ke Kabupaten ini.

Pihak Menkomarinvest kembali mengirim sejumlah bantuan alat-alat kesehatan ke Pakpak Bharat. Sejumlah alat kesehatan berupa oxigen concentrator dan peralatan lainnya langsung didistribusikan keberbagai Puskesmas dan RSU Daerah Pakpak Bharat.

Kita tidak boleh menyerah dalam upaya penganan pandemi ini, segala upaya harus kita kerahkan, segala bentuk sumber daya yang kita miliki harus kita maksimalkan, ungkap bupati Pakpak Bharat saat membagikan alata-alat kesehatan dimaksud.

Telah banyak bantuan peralatan dan bantuan lainnya yang kita terima, dari berbagai pihak, baik Instansi pemerintah dan ada juga dari pihak swasta, kita sangat bersyukur banyak pihak yang memperhatikan kekurangan-kekurangan dan keterbatasan kita, ungkap Bupati kemudian.

Saya harap alat-alat ini tidak hanya sebatas pajangan, usai diserahkan di sini pergunakan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat kita khususnya bilamana ada yang terpapar covid 19. kedepannya akan kita upayakan terus untuk menambah peralatan kesehatan kita, memperkuat terus sektor kesehatan guna menjamin mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tolong supaya peralatan yang kita punya saat ini untuk dijaga dan dirawat, kalau ada kerusakan segera perbaiki, laporkan untuk ditindak lanjuti, pesan Bupati kemudian.

Sejumlah peralatan kesehatan ini kemudian dibagikan kepada Rumah Sakit Umum daerah Pakpak Bharat dan delapan Puskesmas yang ada di Pakpak Bharat.

Tentunya akan sangat membantu kami di puskesmas dengan adanya tambahan peralatan ini, melengkapi peralatan yang telah ada sebelumnya, terimakasih kepada semuanya, Bupati Pakpak Bharat dan juga Bapak menteri Koordinator maritim dan Investasi yang telah membantu kami semua di sini, ungkap Sudianto Bancin, SKM Kepala Puskesmas Salak.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini