Wakil Wali Kota Medan Hadiri Peresmian KIM Investment Expo 2021

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menghadiri peresmian KIM Investment Expo 2021 yang berlokasi di KIM jalan Sapura V Blok IV, Deli Serdang, Kamis (25/11).

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Kegiatan yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu mendatang ini juga turut dimeriahkan dengan menampilkan pameran bazar beragam produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hasil kerjasama Pemko Medan, Dekranasda Medan dan KIM.

Bazar kuliner ini di ikuti oleh sejumlah pelaku UMKM yang menampilkan produk-produk buatan anak Medan sehingga diharapkan dapat memberikan dampak perputaran ekonomi di masyarakat.

Menteri BUMN, Erick Thohir juga turut meresmikan pameran bazar tersebut dan langsung meninjau produk UMKM Medan di sejumlah stand-stand mulai dari makanan hingga produk fashion.

Dalam kesempatan tersebut, PT. KIM Medan juga menyerahkan bantuan modal kerja untuk UMKM Triwulan IV tahun 2021 sebesar Rp.150 juta kepada Pemerintah Kota Medan.

Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. KIM yang telah menyerahkan bantuan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT KIM yang telah memberikan bantuan, diharapkan bantuan ini dapat membantu pelaku UMKM kota Medan untuk tumbuh dan berkembang ditengah pandemi covid-19."kata Aulia Rachman.

Sementara itu Menteri BUMN, Erick Thohir pada saat membuka acara KIM Investment Expo 2021 berharap dalam pembangunan kawasan industri di daerah Provinsi Sumatera Utara dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang diprioritaskan bagi masyarakat setempat.

"Kita harus pastikan kesempatan bekerja diberikan kepada bangsa kita," ujarnya.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa BUMN akan terus mengkonsolidasi kawasan-kawasan industri yang tertinggal yang berada dibawah naungan BUMN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

"Kita harus berkolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi kompetisi yang terjadi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM, dan BUMN dengan pengusaha daerah maupun investasi luar negeri," katanya.

Komentar Anda

Berita Terkini