Wali Kota Medan : Hasil Pemeriksaan Akan Menjadi Panduan Dalam Memperbaiki Pelayanan

harian9 author photo


 MEDAN| H9
Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat pertemuan bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (12/11).

Rapat ini terkait dengan hasil pemeriksaan kinerja atas upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong kemudahan berusaha melalui pelayanan perizinan dan penanaman modal.

Rapat ini dihadiri langsung  oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sumut, Eydu Oktain Panjaitan beserta jajaranya serta pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemko Medan. 
Rapat tersebut diawali dengan penyampaian hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Sumut terhadap kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) kota Medan.

Dari hasil penyampaian pemeriksaan yang telah dilakukan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan terimakasih atas pemeriksaan yang telah dilakukan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut  karena hasil pemeriksaan ini akan menjadi panduan dalam memperbaiki pelayanan khususnya dalam menberikan kemudahan berinvetasi di Kota Medan.

Terlebih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP) hari ini dituntut akselerasinya agar lebih meningkat, salah satunya dengan cara memetakan kendala yang ada didalam dan meningkatkan yang sudah baik guna memberikan kemudahan investasi di kota Medan.

"Hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK ini bukan hanya memudahkan investasi tetapi juga mengundang investasi untuk datang ke Kota Medan melalui promosi."kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga meminta agar jajaran OPD terkait benar-benar bisa mengikuti apa yang menjadi hasil pemeriksaan BPK untuk selanjutnya diperbaiki dan di implementasikan.

"kepada OPD terkait, agar betul- betul bisa memperbaiki sistem yang ada."pesan Bobby Nasution.

Sebelumnya Kepala Perwakilan BPK RI Sumut Eydu Oktain Panjaitan mengucapkan selamat atas kinerja dan upaya Pemko Medan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan yang telah memberikan pelayanan untuk memudahkan dalam hal perizinan di Kota Medan. Dikatakannya, upaya yang dilakukan Pemko Medan sudah baik namun ada beberapa catatan yang harus lebih di tingkatkan Pemko Medan lagi kedepannya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaaan ada beberapa catatan yang harus lebih di tingkatkan DPMPTSP kedepannya diantaranya, penyediaan sumber daya yang belum sepenuhnya mendukung pelayanan perizinan berusaha yakni helpdesk yang berada di DPMPTSP masih bersifat pasif dalam penyelesaian masalah terkait dengan pengaduan. Kemudian tim teknis pelayanan perizinan perindustrian dan perdagangan belum memproses delapan permohonan perizinan berusaha. Oleh karena itu, saya berharap agar Pemko Medan melalui DPMPTSP dapat lebih meningkatkan pelayanan kedepannya,” ucap Eydu.

Komentar Anda

Berita Terkini