46 KPM Yang Sudah Siap Divaksin Kembali Terima BLT-DD Ke XI, dan XII Dari Pemdes Janji Matogu

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9
Pemerintah Desa (Pemdes), Janji Matogu, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), kembali menyalurkan bantuan BLT-DD sebesar 300.000 selama dua bulan yakni periode Nopember dan Desember kepada 46 KPM terdampak Covid-19.

Penyaluran tersebut bertempat di kantor Desa Janji Matogu yang dihadiri oleh perangkat Desa dan Penerima Manfaat desa setempat.

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya, selain wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, kali ini penerima bantuan BLT-DD wajib mengikuti vaksinasi (yang telah siap divaksinasi, dengan menunjukkan surat telah divaksin), sesuai dengan intruksi dan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19.

Ramli Hasibuan, selaku PLT Kades Janji Matogu Selasa ( 14/12/2021), Kepada Harian9.com mengatakan, penyaluran kali ini, para keluarga penerima manfaat( KPM) sebelum menerima uang 600.000 selama dua bulan diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu.atau sudah divaksin dengan menunjukkan surat vaksin.

“Kami sudah beritahu dan anjurkan untuk melakukan vaksinasi covid-19 kepada KPM yang hendak menerima BLT-DD tersebut,” terangnya.

Ramli menambahkan, sesuai dengan intruksi pemerintah, semua KPM sebelum menerima bantuan BLT-DD diwajibkan ikuti vaksinasi yang telah disediakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas dari pemerintah di kecamatan dan desa masing masing.

Selain itu Ramli Hasibuan, menyarankan agar masyarakat tidak takut divaksin, karena dengan melakukan vaksin, maka tubuh akan kebal terhadap covid-19.

“Sehingga tubuh akan membentuk sistem kekebalan sehingga akan terlindung,” katanya.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Janji Matogu dengan antusias mengikuti vaksinasi hari hari kemarin, masyarakat mulai sadar dengan berita-berita hoax dan tidak mempercayainya,” ujar Kades Janji Matogu.

Untuk penyalururan BLT-DD tahun 2021 ini, yang diperuntukan kepada warga yang terdampak covid-19 di Desa kita, Janji Matogu telah siap kita salurkan. tutup Ramli Hasibuan, selaku PLT Kades setempat.

Dikesempatan sama, ibu Boru Hasibuan, (45) yang mewakili penerima manfaat mengatakan, kami bersyukur dengan diserahkannya BLT DD tahap XI, dan XII, kami semua KPM telah di suntik vaksin sebelum penerimaan dana tersebut, terimakasih kepada seluruh pihak pemerintah yang telah menyalurkan bantuan ini kepada kami, dan semoga pemerintah dalam keadaan sehat selalu, pungkas ibu boru hasibuan yang diamini oleh rekan rekannya yang ikut menerima. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini