80-an Patroli Gabungan TNI/ Polri Amankan Natal Di Wilkum Langkat

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9
Patroli Gabungan  Sekala Besa- Patroli Gabungan  Sekala Besar  TNI/ Polri dan instansi terkait dalam rangka pengecekan pengamanan ibadah perayaan Natal Tahun 2021 di Gereja - Gereja di Wilayah Hukum ( Wilkum)Polres Langkat. Sabtu(25 /12/21 ) sekira 10.00 WIB.

Para peserta Patroli Gabungan patroli skala besar terdiri dari 1 Pleton personil Polres Langkat, 1 Pleton personil Kodim 0203 Langkat, 1 Pleton personil Yon 8 Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan. Berandan,  5 Personil Dishub Kab. Langkat, 5 Personil Sat Pol PP Kab. Langkat.

Apel  gabungan patroli skala besar di pimpin oleh Dandim 0203 Langkat LETKOL INF Joko Sahputro , turut di hadiri 
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas  Totok, SH, SIK, Danyon 08 Marinir Tangkahan Lagan Berandan LETKOL MAR Farick, M.T.r, Kabag Ops Polres Langkat KOMPOL Aris Fianto, Sos, Kabag Sumda Polres Langkat KOMPOL Waskita Sheena  Sari, SE, SIK,Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting.SH, Kasat Lantas Polres Langkat IPTU Hosea Ginting, SH,Kasat Sabhara Polres Langkat AKP B.P Aritonang, Kapolsek Stabat IPTU Ferry  Ariandy

Ketika memberikan arahannya, Kodim 0203 Langkat mengatakan “- Sebagaimana kita ketahui saat ini kita  melaksanakan pengamanan parayaan natal di gereja dari tadi malam sampai dengan saat ini.

Pada saat melakukan pengecekan pengamanan di gereja harus diutamakan dengan penerapan Prokes Covid 19.

Apel Berskala besar ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal.

Patroli di laksanakan secara humanis dilakukan agar masyarakat yang beragama Nasrani merasa nyaman dan merasa dilindungi keamananan dari segala kemungkinan yang ada.

Himbauan tetap melaksanakan Prokes agar terhindar dari Covid 19 dan varian tetap dijaga dengan baik, Tetap jaga kesehatan kepada kita semua dan apabila ada anggota yang sakit agar dilaporkan kepada pimpinan.”

pengecekan pengamanan gereja pada pelaksanaan ibadah perayaan Natal Tahun 2021 diantaranya , Gereja HKBP Moria Jalan KH. Zainul Arifin Kec. Stabat, kegiatan ibadah dimulia pukul 09.00 wib s/d 10.30 Wib, jumlah jemaat berkisar 150 orang, pendeta Johannes  ST.h, Gereja GBKP Jalan Jend. Sudirman Kec. Stabat, kegiatan ibadah dimulai pukul 10.00 Wib s/d 12.00 Wib, jumlah jemaat berkisar 100 orang, pendeta Budi Astra,ST.h
,Gereja HKBP Titi Putih Jalan Jend. Sudirman Kec. Stabat, kegiatan ibadah dimulai pukul 10.30 Wib, s/d 12.00 Wib, jumlah jemaat 150 orang, pendeta Richard M. Siahaan .Div. 

Sementara para  jemaat pada saat melakukan pengecekan ibadah perayaan Natal dibeberapa gereja mengucapkan selamat Natal tahun 2021 bagi para jemaat.

Saat ini kita Kabupaten Langkat sudah masuk level 1 dan kita sudah mencapai 70 persen untuk pelaksanaan vaksinasi namun kita jangan abai karena kita tidak dapat  melihat virus Covid tersebut sehingga kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.Tetap jaga kesehatan dan tetap mematuhi prokol kesehatan agar kita selalu sehat.

Kegiatan patroli skala besar TNI/ Polri dan instansi terkait dalam rangka pengecekan pengamanan ibadah perayaan Natal Tahun 2021 di Gereja - Gereja di Wilkum Polres Langkat, telah selesai sekira pukul 11.00.WIB  dilaksanakan dan situasi aman dan terkendali.( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini