cari


 

Aksi Pasukan Yonif Raider 100/PS Bebaskan Sandera di Kantor DPRD Kota Binjai

harian9 author photo

 

BINJAI| H9
Dalam mempertajam kemampuan para prajurit TNI, Jajaran Satuan Batalyon Infanteri Raider 100/PS melakukan latihan pembebasan sandera dan penghancuran, Di Gedung DPRD Kota Binjai Jalan T.Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara. Kota Binjai,Sumatera Utara. Selasa (14/12/2021) dini hari.

Guna menyelamatkan Ketua DPRD Binjai yang disandera oleh para teroris, puluhan Prajurit TNI dari Batalyon Raider 100/PS yang bertugas untuk menanggulangi aksi teror, langsung mengepung Kantor DPRD Binjai.

Namun kedatangan puluhan Prajurit dari Batalyon Raider 100/PS ini tidak membuat para penyandera menjadi gentar. Malah mereka mengancam akan membunuh Ketua DPRD Binjai beserta para staffnya apabila permintaannya mereka tidak dikabulkan.

Guna menjamin keselamatan Ketua DPRD Binjai serta beberapa orang staffnya, upaya mediasi pun coba dilakukan oleh para Prajurit dengan para penyandera.

Dikarenakan tidak ada kesepakatan, akhirnya dengan pertimbangan yang cukup matang, para Prajurit TNI ini langsung merangsek masuk kedalam gedung DPRD Kota Binjai, dan berhasil menyelamatkan para sandera serta mengamankan para teroris yang mencoba menculik Ketua DPRD Binjai beserta beberapa orang staffnya.

Kegiatan itu merupakan "Simulasi" latihan penanggulangan teror yang dilakukan oleh Puluhan Prajurit TNI dari Batalyon Raider 100/PS. Hal itu guna mempertajam kemampuan para Prajurit dalam melakukan latihan pembebasan sandera dan penghancuran.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Batalyon Raider 100/PS Letkol (Inf) M Zia Ulhaq S.Sos, saat diwawancarai awak media dilokasi kegiatan. Diakuinya, kegiatan ini merupakan program latihan penanggulangan teror yang diturunkan oleh Staf latihan Angkatan Darat.

"Ini merupakan program penanggulangan teror yang diturunkan oleh staf latihan Angkatan Darat. Kebetulan sasaran latihan kami untuk malam ini adalah salah satu tempat atau institusi yang strategis," tegas Danyon Raider 100/PS, seraya mengatakan bahwa pihaknya baru saja melaksanakan pelatihan penanggulangan teror ini.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini