Bantu Proses Vaksinasi, Polwan Polres Tapsel Diterjunkan ke Desa

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menerjunkan sejumah personil Polisi Wanita (Polwan), dalam membantu proses kegiatan vaksinasi di Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Jum,at (17/12/2021)

Kapolres tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, keikutsertaan Polwan, selain mengkawal proses kegiatan vaksinasi, juga membantu warga yang kesulitan untuk datang ke Posko vaksinasi, disebabkan berbagai kendala seperti, diantaranya karena tidak ada yang mengantar warga.

“ Gender bukanlah menjadi penghalang bagi srikandi Polres Tapsel turun ke Desa untuk mengkawal warga khususya kaum ibu ke posko vaksinasi yang ada di Desa Panobasan, “ kata AKBP. Roman.

Kapolres juga mengapresiasi personil Polwan yang mengkawal warga di Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat dengan berjalan kaki menuju  posko vaksinasi yang berada di Balai Desa Panobasan.

“ Hampir seluruh kekuatan personil Polres Tapsel kami terjunkan untuk membantu melancarkan program vaksinasi di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), dengan mendatangi rumah warga secara door to door serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, “ ucap dia

Kapolres mengaku antusias masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Dengan demikian, dirinya berharap herd immunity masyarakat bisa segera tercapai.

“ Kami terus berusaha dan berupaya melakukan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga capaian target vaksinasi agar membangun herd immunity bagi kalangan masyarakat di wilkum Polres Tapsel bisa terwujud, “ terangnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini