Bhakti Brimob Kepada Masyarakat, Brimob Polda Sumut Lakukan Pembersihan Tanah Longsor di Desa Arse Jae

harian9 author photo

 

TAPANULI SELATAN| H9 
Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan pembersihan bencana tanah longsor di Desa Arse Jae, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis(16/12/21).

Bencana longsor terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan tertutupnya jalan lintas yang dilalui masyarakat sehingga terjadi kemacetan panjang kendaraan.

Sebanyak 1 SST personil Brimob diturunkan ke lokasi dibawah pimpinan Danton 1 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Ipda M. Syafriadi.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H.,M.H. mengatakan bahwa pihaknya sudah turun ke lokasi guna membantu masyarakat serta lakukan pengaturan arus lalin.

"Personil yang turun ke lokasi langsung lakukan pembersihan serta menolong masyarakat agar dapat melintas," ucap Buala Zega.

Ditambahkannya, ditengah curah hujan yang cenderung tinggi, Kesiapsiagaan personil Brimob diperlukan dalam menghadapi bencana guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob dengan hadir di tengah tengah masyarakat serta memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana," Imbuhnya.

Dari pantauan di lokasi, tampak personil Brimob bersama TNI dan masyarakat saling bahu membahu lakukan pembersihan dengan menggunakan cangkul, sekop, angkung.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini