CSO : Sudah Saatnya Jalan Elak Menjadi Perhatian.

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Pembangunan jalan elak yang sudah terlantar sekitar tujuh tahun lebih dan butuh perhatian kembali dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang,"ungkap Zulkarnain Is, ST Direktur Civil Society Organisasi (CSO) Lembaga Bina Arsitektur Madani (Le'Bam) yang bermarkas di jalan Medan-Banda Aceh Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, menyampaikan paparannya pada selasa (14/12/2021). 

"Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pembangunan jalan, jembatan dan box cover. Bahkan dari Kampung Medang Ara sampai kearah Kampung Alur Baung sekitar 13 kilometer, seharusnya sudah bisa dilanjutkan ketahap penyelesaian, nantinya akan terhubung kejalan lintas Sekerak, " papar Zulkarnain yang sering disapa Zul Lebam. 

Zul Lebam menambahkan, jalan elak tersebut merupakan akses bagi masyarakat dan pengembangan tata ruang Kabupaten Aceh Tamiang. Untuk hal tersebut, CSO Le'Bam siap memberikan kajian tehnis terkait jalan elak,"tegasnya.

"Situasi jalan saat ini terlihat sangat rawan akan kejahatan dan kini terlihat kumuh, berlumpur, menjadi tempat berkumpulnya truk, dan sudah banyak berdiri warung. 

"Langkah tepat harus segera diambil Pemerintah, jangan dilakukan pembiaran. Upaya mendaftarkan status jalan ke Balai, merupakan hal yang tepat dan terarah," tegas Zulkarnain, sambil berharap dan sangat optimis Pemerintahan BERMUTU bisa mengatasi hal ini. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini