Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi, Karo SDM Polda Sumut Tinjau Wilkum Polres Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19  di Wilayah Hukum (Wilkum) Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas) dalam rangka Percepatan Vaksinasi, yang dilaksanakan hari ini ditiga titik lokasi yakni  Puskesmas Pasar Ujung Batu, Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Desa Horuon, Kecamatan Ulu Sosa, dan Desa Pasar Latong, Kabupaten Palas, kegiatan tersebut ditinjau oleh Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo S.I.K. Jumat, (10/12/2021). 

Kunjungan kerja Karo SDM Poldasu untuk meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Palas bersama Pemkab Palas dengan melibatkan tim vaksinator Poldasu dan Dinas Kesehatan Palas.

Disaat peninjauan kegiatan vaksinasi di Desa Horuon, Kecamatan Ulu Sosa, Kombes Pol Heru Budi mengimbau warga untuk berperan mensukseskan program vaksinasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Heru Budi juga mengajak warga yang belum mendapatkan vaksin, untuk berpartisipasi demi menjaga kesehatan diri dari serangan virus Corona, disamping itu sambungnya  berharap, peran serta masyarakat demi sukses vaksin menjadi tolak ukur pencapaian target vaksinasi minimal 70 persen, sebutnya.

"Kita menargetkan 3.300 warga sasaran vaksin untuk kegiatan vaksinasi di tiga titik lokasi yang dilaksanakan di Desa Horuon, Kecamatan Ulu Sosa, Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Barumun Tengah," katanya.

Sementara Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K M.Si melalui Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan menjelaskan vaksinasi massal dengan sasaran warga ini sebagai upaya meningkatkan herd imunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Kasat Binmas Polres Palas mengatakan, kegiatan vaksinasi massal di tiga titik lokasi ini disambut antusias warga untuk menerima pemberian suntikan vaksin Covid-19.

Kita mengapresiasi tingkat kehadiran warga yang cukup antusias ikut vaksinasi untuk menjaga diri dan kesehatan mewujudkan indonesia sehat," kata Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.

Kasat Binmas Polres Palas juga mengajak, warga untuk tetap disiplin menerapkan prokes, walaupun sudah vaksin. Dengan tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak, jika beraktivitas di luar rumah.

"Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid 19, seperti kita ketahui bersama beberapa bulan terakhir terjadi lonjakan kasus, dan kini mulai berangsur menurun dengan adanya kebijakan percepatan Vaksinasi", ucap Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, selaku Kasat Binmas di Mapolres Palas.

Kegiatan Percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan di tiga lokasi ini, selain Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo S.I.K., tim vaksinator Poldasu dan Dinas Kesehatan Palas. Juga turut di hadiri, Kapolres, Wakapolres, Kabag Sumda, seluruh Kasat di Jajaran Polres Palas, serta lainnya. Pungkas Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini