Danyonzipur 1/Dhira Dharma Melaksanakan Latihan Lintas Medan Bersama Prajurit Yonzipur 1/DD

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Dari Jln Kapten Muslim, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E. selaku Danyonzipur 1/DD bersama Prajurit Yonzipur 1/DD melaksanakan latihan Lintas Medan (Limed) degan jarak 5 Km. Dalam pelaksananya, Danyonzipur 1/DD dan seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan Lintas Medan melaksanakan Tensi dan melaksanakan Pemanasan yang dipimpim Bajas (Bintara Jasmani) Yonzipur 1/DD, Selasa (30/11/2021). 

Tujuan dilaksanakan latihan Lintas Medan ini selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit juga sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit sehingga akan mewujudkan jiwa korsa yang kuat, latihan Lintas Medan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh dan penuh semangat, dengan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam pelaksanaanya.

Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko menekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan latihan ini  “laksanakan latihan lintas medan dengan penuh semangat dan selalu menjaga faktor keamanan, dan jadikan latihan ini sebagai ajang untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan ketahanan. Cape, lelah, letih, dan haus dalam latihan itu pasti, tapi dengan semangat dan mental kita yang kuat, pasti semua akan bisa melaksanakan latihan Lintas Medan dengan baik.

Latihan ini dilaksanakan untuk membina naluri seorang prajurit yang Profesional , Moderen Dan Adaptif, kegiatan berjalan aman dan terkendali.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini