Demi Fasilitasi Warga Vaksinasi, Plt. Kaban Satpol PP Padangsidimpuan Tidak Sungkan Rogoh Kantong Pribadi.

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN|H9

Langkah yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan H.Zulkifli Lubis, SH, layak mendapat acungan jempol. Pasalnya, ia tak sungkan untuk merogoh kantong pribadinya demi memfasilitasi warga melakukan vaksinasi.

Ia bersama personilnya memfasilitasi warga mulai dari mengakomodir keberangkatan warga ke lokasi vaksin denganvmenggunakan truk Trantib Satpol PP hingga menggunakan kenderaan dinasnya, serta memberi konsumsi bagi warga yang ikut vaksinasi.

Hal ini ia lakukan bukan hanya sekedar menjalankan program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Vovid-19 dan meningkatkan angka vaksinasi di Kota Padangsidimpuan, namun lebih kepada bentuk pengabdian dan serta pelayanan kepada masyarakat.

Bagaimana tidak, hanya butuh waktu 3 hari, dari data peserta vaksinasi yang berhasil di fasilitasi hasilnya mencapaib1200 orang dari target yang bebankan kepada instansinya sebanyak 1000 orang peserta vaksinasi.

"Apa yang ia lakukan hanya sebagai bagian dari tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat dan kami hanya mencoba menjalankan tugas dan tanggungjawab kami sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Plt Kaban Satpol PP Kota Padangsidimpuan H.Zulkifli Lubis, SH, saat ditemui di kantornya, Jumat (17/12/2021).

Ia menyebutkan, apa yang telah dilakukannya sebagai bagian dari pelayan masyarakat, tentunya tidak terlepas dari komunikasi dan kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah terbawah seperti Kepling, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan tenaga kesehatan (Nakes).

"Saya juga mengapresiasi seluruh personil yang turut membantu kelancaran mobilisasi dan fasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi, dengan harapan target vaksinasi untuk Kota Padangsidimpuan bisa tercapai," paparnya.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan Irfan Harahap mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Plt Kaban Satpol PP Kota Padangsidimpuan H.Zulkifli Lubis, SH tersebut.

Ia berharap langkah seperti ini dapat dicontoh dan mejadi motivasi bagi aparatur lain di Kota Padangsidimpuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya dalam memfasilitasi warga yang akan di vaksin. 

"Saya berharap hal positif yang demikian mampu menjadi motivasi dan ditiru oleh aparatur lain di Kota Padangsidimpuan, sehingga warga yang awalnya sungkan untuk di vaksin, akan tergerak hatinya dan bersedia untuk di vaksin guna memperkuat imun tubuh dari Covid-19," tuturnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini