Disnaker Palas Ucapkan Selamat Atas Suksesnya Musda KNPI, dan Penabalan Marga Hasibuan

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padang Lawas(Palas), mengucapkan Selamat atas terselenggaranya dengan sukses Musda III DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas di Hotel Syamsiyah Sibuhuan. Sabtu (25/12/2021), demikian disampaikan Kadis Naker Palas Ibu Ratna Dewi Harahap, SH., melalui Plt. Kepala bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, (Kabid PKPTK) Muhammad Idrisman Mendefa,  S.Th.I., M.A.P, CPHRM, CPLM, CPTNA, bersama lainnya, Saat Dijumpai Kabiro Harian9.com Palas di kantornya. Senin, (27/12/2021).

Terkait Musda Ke III KNPI Palas tersebut, Kadisnaker diwakili Plt Kabid PKPTK Idrisman mengatakan, Musda adalah momentum pertemuan akbar para pemuda Kabupaten Padang Lawas, selain sebagai ajang shilaturrahim, Musda juga menjadi media konsolidasi, koordinasi,  konfirmasi, evaluasi, bahkan konfrontasi.

Musda juga merupakan arena untuk merumuskan resolusi, dan merancang restorasi pergerakan pemuda. Musda melahirkan argumentasi intelektual dan konstelasi isu aktual. Lalu, pergulatan ide, narasi,  implementasi, dan aktualiasi mengorbitkan pemimpin muda yang berkomitmen kuat terhadap agenda penumbuh-kembangan aksi dan kontribusi pemuda terhadap pembangunan.

Karenanya, Musda DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas diharapkan akan memperkokoh soliditas para pemuda Kabupaten Palas, dengan beragam potensi yang dimilikinya dan mempersembahkan blue-print (cetak biru) agenda pembangunan pemuda daerah Kabupaten yang kemudian menjadi rekomendasi bagi cetak biru pembangunan daerah palas, Sebut Idrisman

Ditambahkan Plt. Kabid PKPTK Disnaker Palas, Muhammad Idrisman Mendefa,  S.Th.I., M.A.P, Selamat kepada Bung EL Adrian Shah, SE, Ketua DPW KNPI Provinsi Sumatera Utara yang sudah secara resmi dinobatkan bermarga Hasibuan oleh persidangan adat yang sudah memenuhi syarat. Melalui Badan Pemangku Adat (BPA) Kabupaten Palas, Sutan Raja Parlindungan Hasibuan dan Raja Panusunan Bulung dari Luat Janji Lobi, dan didampingi oleh Bung Risman Hasibuan serta disaksikan oleh seluruh peserta Pembukaan Musda DPD KNPI Palas, dengan suasana yang hidmat sudah melakukan ritual adat penabalan marga Hasibuan kepada Bung EL. Katanya.

"Hasibuan adalah Marga Raja di wilayah Kabupaten Palas. Sehingga, dengan ditabalkannya marga Hasibuan kepada Bung EL, maka resmi pulalah Bung EL menjadi keluarga Raja". Ujar Idrisman.sembari melanjutkan., Sekarang, Bung EL kalau di Kabupaten adalah barisan harajaon, (barisan anak Raja). Jika kita menyebut nama Bung EL secara lengkap akan menjadi,  EL Adrian Shah Hasibuan, SE. 

Ini artinya, Bung EL sudah memiliki hubungan yang rekat dan melekat dengan Kabupaten Padang Lawas. Dengan begitu, Bung EL selaku bagian dari Bagas Godang atau Penghuni Istana Kerajaan, sudah mengemban amanah yang besar terhadap kemajuan daerah Kabupaten Padang Lawas. 
Sehingga, warga Kab. Padang Lawas telah menaruh harapan yang kuat kepada Bung EL, agar kiranya Bung EL akan lebih banyak berperan aktif dalam mendorong Pemprovsu dan/atau para tokoh dan investor di ranah provinsi,  bahkan sampai ke kancah Pusat, nasional,  bahkan internasional. Ungkap Idrisman.

Selain itu Plt. Kabid PKPT Disnaker Palas, Muhammad Idrisman Mendefa,  S.Th.I., M.A.P, juga mewakili Kadisnaker (yang sedang tugas dalam rangka monitoring vaksin) dan yang hadir lainnya Juga mengucapkan, Selamat kepada Bung Muhammad Isra yang melalui aklamasi di Musda III telah terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas. 

Ketua berfungsi untuk terus mempertahankan nafas agar terus berhembus. Ketua harus berupaya secara berkelanjutan agar organisasi selalu bernafas. Sebab nafas adalah kehidupan. Tanpa nafas, maka organ akan lunglai, sakit, yang akhirnya akan mati.

Sebagaimana slogan KNPI "Satu Nafas", maka Ketua harus memastikan bahwa organisasi pemuda sedang baik-baik saja, bahwa pemuda tidak sedang galau,  merana, dan menderita yang berkepanjangan. Ketua, mesti memastikan bahwa organisasi pemuda tidak seperti mayat berjalan, tapi organisasi pemuda masih memiliki nafas yang mengalir lancar. 

"Semoga, dengan kolaborasi yang kokoh dan integrasi yang kuat Bung Isra menjadi nafas bagi ketangguhan hidup pemuda Kabupaten Padang Lawas". Pungkas, Plt. Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa,  S.Th.I., M.A.P, dan diamini lainnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini