DPC PPP Kabupaten Palas Gelar Rapat Perdana, Untuk Pembenahan Partai

harian9 author photo



PALAS|H9
Setelah Surat Keterangan (SK) Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Padang Lawas keluar belum lama ini, pengurus yang baru mulai melakukan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi perdana ini selain melakukan silaturahmi antar pengurus juga untuk melakukan pembenahan terhadap partai berlambang Ka’bah ini, Senin, (27/12/2021) bertempat di Kantor DPC PPP Palas, Jalan Kihajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Surat Keterangan DPC PPP Kabupaten Palas yang dikeluarkan DPP PPP per tanggal 25 November 2021 mengesahkan sebagai Ketua H. Erwin Hamonangan Pane. SH, MH, wakil ketua bidang fungsional, bidang OKK I, Suwandi Siregar, SH, Bidang OKK II Zainuddon Lubis, Bidang Data dan Digital Abdul Hakim Hasibuan, dan Bidang Informasi, Komunikasi dan Media Soaial. A. Harahap.

Sekretaris Raja Parlindungan Nasution, ST, Wskil Sekretaris Bidang Penataan organisasi, Hilman Hasibuan, SE dan wakil sekretaris bidang pengelolaan program Masitoh Daulay SE, dan sebagai Bendahara Kholid Mulia Daulay S.Ked., wakil bendahara pengelolaan aset Ristan Marsaulina, dan wakil bendahara bidang ex officio ketua lembaga ZIS cabang Rahmad Saidun Hasibuan.

Selanjutnya untuk Wakil ketua bidang isu dan strategis. Bidang pemdidikan, dakwah dan pesantren Darajat Lubis, Bidang Kesehatan dan sosial Sartika Yanti Lubis, SE., Bidang Petempuan dan Anak. Hj Syaidah aryuni Hasibuan, S.Sos, bidang ketenagakerjaan dan UMKM Hj. Rahmatussa'diyah, Munthe dan bidang pertanian, perikanan dan kelautan, Misra Wati Nasution. 

Hadir dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan PPP Kabupaten Palas Raja Parlindungan Nasution, ST, dari dapil palas 1 dan Kholid Mulua Daulay dari dapil palas III yang merupakan pengurus, serta pengurus harian PPP kabupaten Palas, pengurus kecamatan dan Ranting PPP Palas.

Saat rapat tersebut, Ketua PPP Palas H. Erwin Hamonangan Pane. SH, MH, mengatakan, penting bagi kita untuk memperkuat solidaritas dan membangun kebersamaan agar PPP kedepan bisa lebih maju dan memperoleh lonjakan suara.

“Saat ini adalah kepengurusan baru setelah dilakukan musyawarah cabang beberapa waktu yang lalu, selain kita melakukan silaturahmi juga ada beberapa agenda yang kita bahas,” ungkapnya 

Adapun agenda yang sangat penting untuk dibahas, sebut H.Erwin adalah salah satunya membahas SK Pengurus Anak Cabang tiap kecamatan hingga ranting, menyambut Hari lahir partai dan konsolidasi

Lebih lanjut dikatakan Ketua PPP Palas H. Erwin, untuk konsolidasi pilihan kia pertama, tergabung keseluruhan, disatu titik lokasi yang akan kita laksanakan, atau kita bentuk kegiatannya perdapil di kecamatan, karena kesempatan kita masih terbuka lebar untuk mencari pengurus yang lebih baik dan relevan, basis kerjanya dari pemenangan dapil. Kata H. Erwin.

Selain itu, ketua H. Erwin jiga menyampaikan, Sedangkan dari hasil koordinasi dengan DPW, jumlah dari komposisi dari pengurus PAC, tergantung situasi berapa yang memungkinkan itulah yang akan di SK kan, dan kepengurusan ranting juga lihat kondisi yang mana baiknya, karena yang paling urgrn adalah untuk persiapan calon saksi 1 orang disetiap TPS, saksi yang akan datang tidak lagi dibiayai oleh partai, melainkan biaya saksi dari negara dalam hal ini oleh KPU, tapi saksinya yang berada di TPS nantinya harus orang partai itu sendiri, yang SK tetap dari partai, dan saksi di TPS harus tetap kita siapkan. Tuturnya.

"Serta SK Anak Cabang dan ranting berkaitan erat dengan verifikasi partai di KPU nantinya, setisp kepenguran PAC dan Ranting tetap rekomendasi dari DPC, dan sesuai dengan pakta integritas di bulan januari harus tersusun daftar caleg". Pungkas H. Erwin.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Palas, Raja Parlindungan Nasution, juga mengatakan kedepan kita akan melakukan penataan organisasi agar lebih masif dan lebih aktif, merangkul berbagai kalangan agar mau berjuang bersama PPP.

Untuk itu, penting bagi kita terkait masalah mobilitas partai dipersilahkan untuk rekan rekan dan sahabat untuk menyampaikan pendapatnya. Jika ada yang bertanya tentang internal partai kita ini, Dimana PPP kita terdiri dari berbagai ormas islam, yang gak ada itu siyahnya saja, kita tidak terfokus kesalah satu ormas atau basic organisasi, ini merupakan sumber sumber kaderisasi kita. 

Karena di PPP membuka ruang masuk untuk jadi pengurus, untuk ormas bisa lebih bisa lebih nyaman, jadi bagaimana cara kita untuk mrngembangkan pengurus yang ada di PPP kita ini baik dari ormas dan organisasi lainnya, saya rasa untuk kedepannya ini, setiap ada rapat di OKK harus lebih sering tukar informasi demi kemajuan PPP kita ini, papar Raja Parlindungan Nasution, selaku Sekretaris PPP Palas dan Anggota DPRD Palas

Disamping itu, Wakil ketua bidang pungsional ketua OKK I, Suwandi Siregar, SH, menyampaikan terkait masalah mobilitas partai, menyampaikan pendapatnya. Terimakasih saya ucapkan kepada kita semua masih bisa kita laksanakan rapat perdana pengurus DPC PPP Palas periode 2021-2026, sesuai dengan yang telah disampaikan oleh abanganda ketua tadi, ada beberapa hal yang butuh diagendakan secara definitif seperti kegiatan partai kedepan.

Baik menyangkut hari ulang tahun sosialisasi ketingkat PAC sampai penyusunan komposisi caleg yang akan datang, harus dijadwalkan secara pasti dan detail sebagai penentu langkah kita kedepan, meskipun kita yang ada didalam kepengurusan ini berbagai macam kesibukan, kitan kan banyak jadi di mading masing kegiatan ada sebagai penanggung jawab  buat sementara iti yang dapat kami sampaikan, demikian dikatakan ketua OKK I, Suwandi. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini