cari


 

DPRD Pakpak Bharat Sahkan APBD Tahun Anggaran 2022

harian9 author photo
 


PAKPAK BHARAT|H9
Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat  mengagendakan Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 berjalan lancar. Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger ini dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah undangan lainnya, Selasa (30/11/2021) di Gedung DPRD Pakpak Bharat.

Seluruh Fraksi dan Komisi di DPRD relatif setuju atas rancangan Peraturan Daerah APBD TA 2022 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2022 mendatang. Usai pengambilan keputusan, Selanjutnya Bupati dan seluruh unsur Pimpinan DPRD sama-sama menadatangani naskah pengesahan dan kesepakatan dihadapan Sidang Paripurna DPRD.

Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada seluruh pihak atas terselaikannya Peraturan Daerah ini tepat waktu.

Menurutnya, capaian ini adalah sebagai pertanda adanya keseriusan dan semangat menyelesaikan seluruh tahapan dan agenda percepatan penyelesaian dari pembahasan sampai terlaksananya penetapan hari ini. 

"Adanya kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan Pembangunan Daerah yang terus terpelihara, menjadi harapan kita dalam berbagai agenda pembangunan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bupati .

Dikatakannya, dalam prosesnya, penyusunan Rancangan Peraturan Daerah APBD ini, telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat. Hal ini merupakan prioritas dan tertuang dalam Kebijakan Umum APBD, dan prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2022 serta memperhatikan pokok-pokok pikiran dari seluruh Anggota Dewan dalam pembahasannya.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan selamat menyambut Natal 2021 dan Tahun baru 2022. bagi segenap masyarakat Pakpak Bharat, kiranya masa yang akan datang semakin baik dalam menggapai Pakpak Bharat nduma.

"Saya sampaikan selamat menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bagi segenap masyarakat Pakpak Bharat dimanapun berada, kiranya masa yang akan datang semakin baik bagi kita dalam menggapai Pakpak Bharat nduma," ucapnya.(WD-045)

Komentar Anda

Berita Terkini