GP Ansor Madina : Ladang Ganja & Tambang Ilegal Tugas Bagi Kapolres Baru

HARIAN9 author photo

 

MADINA| H9
Ketua Pimpinan Cabang Gerakam Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ahmad Rijal Lubis S.Pd.I mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada AKBP Horas Tua Silalahi S.IK M.Si atas pengabdiannya sebagai Kapolres Madina selama  1 Tahun 10 Bulan. 

Selama mengabdi di Madina Ansor menilai Horas Tua melaksanakan tugas sangat baik dan mampu membangun hubungan dengan semua lapisan masyarakat khusunya dengan OKP komunikasinya mencair dan penuh kekeluargaan. 

Rijal juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Madina bagi AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Siddiq S.IK MH semoga dapat melanjutkan program yang sudah baik yang telah di laksanakan Kapolres sebelumnya. 

"Banyak hal baik yang sudah dilakukan oleh Horas Tua namun masih ada beberapa pekerjaan rumah yang sampai sekarang belum tuntas. Menurut pandangan Ansor ada 2 tugas yang sudah menunggu dan harus segera diselesaikan oleh Kapolres Baru, hal ini berkaitan erat hubungan nya dengan kehidupan masyarakat Madina." kata Rijal Lubis kepada Media, rabu (29/12/2021).

Maksud Rijal, pertama permasalahan Ganja di wilayah Panyabungan Timur, persoalan Ganja ini hingga sekarang belum bisa dituntaskan meski sudah beberapa Kapolres menjabat di Madina. 

"Keberadaan Ganj tersebut sangat menggagu kehidupan masyarakat dan merusak nama baik Madina di tingkat Nasional. Oleh karena itu Ansor berharap banyak kepada Kapolres Madina yang baru supaya memprioritaskan penanggulan Narkoba ini."tuturnya.

PR yang kedua dikatakan Rijal, keberadaan Tambang Emas yang menggunakan alat berat disekitaran Sungai Batang Natal, permasalahan ini juga sangat mengganggu kehidupan masyarakat khususnya diwilayah Batang Natal, Lingga Bayu dan Natal. Akibat dari penambangan emas tersebut air sepanjang wilayah Pantai Barat sudah tidak bisa lagi dimamfaatkan masyarakat, lingkungan ekksistem disekitarnya juga ikut rusak. 

"Kepada Kapolres yang baru inilah kita berharap ada tindakan tegas untuk menertibkan pertambangan emas yang jelas jelas sudah banyak merugikan. Semua orang tahu bahwa kegiatan pertambangan emas ini salah namun sangat disayangkan sampai sekarang tidak ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum untuk menghentikannya."beberny

Menurut Rijal, dengan kehadiran Kapolres baru Madina ini ia berharap semoga dapat menuntaskan permaslaahan Ganja dan Tambang Emas Ilegal yang sudah bertahun tahun beroperasi segera dapat diselesaikan. Jika dalam masa jabatan Kapolres Madina yang baru ini ke dua permasalahan ini bisa diselesaikan menurutnya ini adalah perestasi yang luar biasa sebab sudah banyak Kapolres di Madina sampai sekarang belum ada yang bisa menertibkannya. 

"Pada prinsipnya Ansor siap lahir bathin mendukung Kapolres untuk menuntaskan kedua permasalahan yang sudah betahun tahun di Madina baik ladang ganja dan tambang emas ilegal."tukasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini