cari


 

Guru SMPN 4 Sosa Satu Atap Sangat Antusias Dalam Pengisian E-Raport Semester I Tahun Pelajaran 2021/2022

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Bapak dan ibu guru yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sosa Satu Atap (SMP N 4 Sosa Satu Atap) yang berada di Desa Hapung, sekarang sudah menjadi Kecamatan Ulu Sosa setelah dimekarkan menjadi kecamatan baru dari kecamatan Sosa, sangat antusias dalam pengisian e-rapor semester Satu Tahun Pelajaran 2021/2022 bersama. Pembuatan pengisian ini dilakukan sebelum guru mata pelajaran, guru wali kelas memberikan penilaian harian, Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS), didalam prosese belajar dan mengajar sesuai dengan petaturan yang ada.

Dengan menggunakan chromebook awalnya guru mata pelajaran, wali kelas dan guru lainnya diharuskan login ke aplikasi e-rapor, sesudah login ke aplikasi tersebut  guru mata pelajaran memilih menu pengisian e-report yang akan dilanjutkan nantinya ke bagian menu perencanaan dan memilih tiga perencanaan pengetahuan dengan memperhatikan KD yang akan dinilai, dua perencanaan keterampilan yang harus sesuai dengan KD pengetahuan, tiga perencanaan sikap sosial dan dua sikap spiritual. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kepala sekolah, yang dimulai sekira pukul 09.30 sampai selesai. Demikian disampaikan Kepala SMP N 4 Sosa Satu Atap, Arpan Marwazi Nasution, S.Pd kepada awak media ini saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2021).

Selain itu ditambahkan Arpan, Selama proses pengisian e-raport tersebut bapak dan ibu guru terlihat kompak dan bersemangat menyelesaikan pengisiannya, seperti terlihat Bapak guru wali kelas Khoiruddin, S.Pd,  ibu guru Siti Sarima Hasibuan, S.Pd., ibu guru Sondang B. Malau, S.S., Bapak Guru Drs. Efendi Nasution, ibu guru Nurlela Harahap, S.Pd., Lisna Yanti Lubis, S.Pd, Bspak guru Makmur Nst, S.P.di ibu guru Lanna Marsaulina Nst, S.Pd. 

Selanjutnya, guru yang ikut mengisi e-report lainnya,  Ibu guru Desi Ramayani, S.Pd., Rosmai Syamsari Hrp, S.Pd, Bapak guru Faisal Ali Dasopang, S.Pd., M. Habibi Nasution, S.Pd., Obuvguru wali kelas Henni Fitriani Lubis, S.Pd., Siti Mahrani, S.Pdi dan ibu guru wali kelas Hotnida Harahap, S.Pdi, mereka semua sangat antusias dalam pengisian e-report tersebut.

"Saya selaku kepala sekolah juga sangat mensupport dan berterimakasih kepada semua ibu ibu dan bapak bapak guru mata pelajaran, guru wali kelas, yang mengajar disekolah kita SMPN 4 Sosa satu atap ini yang begitu kompak dalam mengerjakan pengisian e-report bersama sama seperti yang telah kita lihat ini". ungkap Arpan.

Kita terus berusaha untuk meningkatkan mutu sekolah kita ini, sambungnya, seraya mempersiapkan bahan lainnya yang akan dikerjakan brtsama sama, sehingga sekolah kita ini menjadi setara dengan SMP negeri dan satu atap lainnya, meskipun masih satu atap, jika kita terus berusaha, berbenah dalam proses belajar mengajar, cita cita kita dalam memajukan pendidikan disekolah kita ini, akan tercapai berkat dukungan semua pihak, pungkas Arpan Marwazi Nasution, S.Pd selaku kepala SMP N 4 Sosa Satu Atap. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini