Hanifah Yasin Kembali Pimpin Ika Assik Periode 2021 - 2023

harian9 author photo
 



MEDAN| H9
Trio KSB (ketua umum, sekretaris umum dan bendahara umum) terdiri dari  Dra Hanifah Yasin, MSi, Dra Ermalia Nasution dan Fifi Nurfiana AMd terpilih kembali sebagai ketua umum, sekretaris umum dan bendahara umum Ikatan Alumni SMA Kartika (Ika Assik) 1-1 dan 1-2 Medan pada Musyawarah Besar (Mubes) II Ika Assik yang digelar di Convention Hall Hotel Grand Mercure, Sabtu (04/12/2021). Trio KSB ini dianggap sukses  bersama pengurus Ika Assik lainnya memimpin periode sebelumnya hasil Mubes I Ika Assik 2 (dua) tahun lalu.
  
Sebagai informasi SMA Kartika 1-1 dan SMA Kartika 1-2 saat ini, dulu populer dengan SMA Persit I yang berlokasi di jalan S.Parman Medan dan SMA Persit II berlokasi di jalan Gaperta Helvetia Medan. Maka Ika Assik adalah gabungan Alumni dua SMA saat ini dibawah pembinaan Yayasan Kartika Jaya Kodam 1/ Bukit Barisan.
    
Hanifa Yasin (Alumni SMA Persit I tahun 1980) terpilih dengan musyawarah mufakat dan  secara aklamasi. Mubes II  berhasil membentuk tim formatur sebagai pendamping ketua Umum terpilih untuk menyusun kepengurusan Ika Assik periode 2021 s/d 2023 yang terdiri dari Edi Pandapotan Siregar (alumni 1989 Persit II), Hendra Wahyudi (Alumni 1999 Persit II), Fahri Nasution (Alumni 1981 Persit I) dan Mirla Nasution. 


Sementara Sekretaris Umum Dra Ermalia Nasution (Alumni Persit I tahun 1980)  dan Fifi Nurfiana AMd (Alumni Persit I tahun 1983)

Dari pantauan Harian9, Mubes Ika Assik yang berlangsung dari pukul 14.00 sampai dengan 18.00 WIB itu terlaksana baik, khidmat dan sukses. Sehingga ketua terpilih dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia pelaksana panitia pengarah. Mubes dihadiri sekira 150 peserta dari berbagai Angkatan sejak tahun 1979.

Panitia Pelaksana terdiri dari Ketua Mirla Nasution SE, Sekretaris Neneng Maryusi,  Bendahara Yuspida Yanti dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan Kodinator  serta Anggota Bidang.

Turut hadir dalam mengikuti kegiatan Mubes II itu Dewan Penasehat Ika Assik yang juga Alumni  antara lain Jhon Ismadi Lubis sazat ini sebagai ketua Koni Sumut, Annur Parlindungan SH (Advocat) dan yang lainnya.

Paket Kegiatan Mubes II ini sekaligus dilaksanakan syukuran Milad ke 2 Ika Assik yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum Hanifa Yasin bersama Dewan Penasehat  dan Fungsionaris Ika Assik.

Pasca terbentuk kepengurusan, kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Ika Assik Periode 2021 - 2023 oleh Ketua Dewan Penasehat Ika Assik Jhon Ismadi Lubis.  Dalam kegiatan pelantikan yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB,  selain pengurus, peserta Mubes dan undangan, terlihat hadir, sejumlah tokoh yang juga alumni diantaranya, Ir. H Erwan Rozadi, Annur Parlindungan, SH, Zulkarnain Lubis , Alumni yang saat ini berdomisili di Jakarta, Pekanbaru, Sumatera Barat dan Aceh. 

Dalam kesempatan itu Hanifa Yasin kembali mengucapkan terima kasihnya  kepada segenap panitia, para donatur dan segenap peserta semua pendukung kegiatan dari Mubes, Milad dan pelantikan. Karena kegiatan ini menjadi kesan dan sejarah,  dirasakan penuh keakraban antar lintas Alumni dan terhibur sebagai ajang temu kangen. (pu.001)       
Komentar Anda

Berita Terkini