HUT Kodam Brawijaya, Korem 082/CPYJ Tampilkan Kesenian Wayang Kulit

harian9 author photo


 MOJOKERTO| H9
Gelaran wayang kulit seakan menyita perhatian warga yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Betapa tidak, kesenian yang digelar oleh pihak Korem 082/CPYJ dalam peringtan HUT Kodam V/Brawijaya ke-73 tahun di Pendopo Agung Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur pada Jumat, 17 Desemer 2021 malam itu, seakan menunjukkan jika pihak TNI masih memegang teguh salah satu kesenian yang menjadi warisan leluhur itu.        

“Kita datangkan salah satu Dalang. Adanya pertunjukkan itu adalah bukti kepedulian kita (TNI), terhadap kesenian yang sudah menjadi tradisi bangsa,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto.
       
 Selain menghadirkan pertunjukkan wayang kulit, acara itu juga dibalu dengan adanya komunikasi sosial secara kreatif yang ditujukan pada masyarakat. Pasalnya, melalui adanya kesenian itu, pihak TNI menghimbau masyarakat agar tetap mencintai kesenian atau budaya sendiri.
       
 “Wayang kulit sudah hampir tergerus jaman. Sangat jarang kita jumpai. Maka dari itu, kita mengajak semua masyarakat untuk mencintai adanya kesenian yang masuk dalam daftar Unesco itu,” kata Dariyanto.
Komentar Anda

Berita Terkini