Ibadah Natal Berlangsung Hikmat, Anggota Forwakes Sumut Serahkan Bingkisan kepada Anak KA-KR Buluh Awar

harian9 author photo

 

SIBOLANGIT| H9
Perayaan ibadah Natal pada 24-25 Desember 2021 di Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Ibadah Natal selama dua hari dilaksanakan di jambur desa yang dihadiri ratusan warga desa tersebut.

Ibadah 24 Desember 2021, malam, dibawakan oleh Pdt Satria Sembiring STh dengan tema: Tuhan Yesus Kristus memberi kekuatan untuk mengasihi semua ciptaanNya (Kolose 1:15). Sub tema: Semangat Natal menumbuhkan kemauan memperbaharui kualitas diri di dalam merawat ciptaan Tuhan.

Ia mengatakan momen Natal ini diperingatkan kepada seluruh jemaat menjalani kehidupan di dunia ini. "Manusia mengetahui siapa pencipta dan dari mana semua tercipta. Di Alkitab diingatkan bahwa di dalam nama Yesus semua tercipta dan semua karena kemuliaan Tuhan," ujarnya.

Oleh karena itu, manusia sudah wajib hidup bersatu dengan Tuhan. "Di dalam pengertian, firman Tuhan menjadi pedoman kita menjalani kehidupan dalam memperbaharui kualitas diri, kita perbaiki atau kita rawat sekililing kita yang dia ciptakan," ungkapnya.

Ia mengatakan program GBKP di tahun 2022 nantinya merawat lingkungan secara kreatif. "Bagaimana diri kita berkualitas di sekiling kita menjadi kebaikan. Misalnya, rumah kita bersih, perkarangan ditanami bunga, ditata rapi dan lainnya. Kemudian mengelola sampah plastik untuk didaur ulang, limbah rumah tangga, daun daun sisa sayuran itu bisa diolah jadi kompos, dan lainnya," tuturnya.

Ibadah Natal 25 Desember dibawakan Pdt Wilson Tarigan SSi (Teol) dengan tema: Yesus telah lahir (Lukas 2:1-7). "Inti khotbahnya, bagaimana kita belajar dari tokoh-tokoh yang mengalami langsung Natal, dimana kelahiran Yesus bagi Maria dan Yusuf adalah soal ketaatan dan keikhlasan walau tak mudah menerima rencana Allah. Demikian juga kita Natal bukan hanya soal kemeriahan, tapi soal ketaatan dan keikhlasan kita hidup dalam kehendak Allah," ucapnya.

Sementara, anak KA-KR GBKP Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, menampilkan drama kelahiran Tuhan Yesus dibawakan guru sekolah dan diperagakan anak KA-KR sebanyak tujuh orang.

Maria diperankan Septi Sianturi, Yusuf diperankan Rehan, Yesus diperankan Max Brian Sembiring, Raja Herodes diperankan Alpi Ginting, Orang Majus diperankan Ilham Sembiring, Philip Simamora, Michael Bukit.

Kemudian, panitia acara menyerahkan bingkisan kepada 38 jemaat yang janda dan duda, cacat mental, mamre, moria, mantan pertua/diaken, dan melakukan kuis untuk jemaat yang hadir.

Pada kesempatan itu, anggota Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut Leo Bastari Bukit SSos didampingi Threeman El Ogi Bukit ST menyerahkan 100 bingkisan kepada anak KA-KR GBKP Buluh Awar.

Elisabeth Ginting mewakili guru sekolah minggu mengucapkan terimakasih kepada Forwakes khususnya Leo Bukit yang setiap tahunnya tidak lupa untuk berbagi bingkisan kepada anak KA-KR.

"Kami juga menyampaikan salam kepada pengurus Forwakes Sumut yang terpilih. Kami doakan Forwakes semakin solid dan memberitakan tentang kesehatan untuk masyarakat," ucapnya. (WM021)
Komentar Anda

Berita Terkini