Jaga Kamtibmas Malam Pergantian Tahun, Polsek Pancurbatu Dirikan Pos Pengamanan

HARIAN9 author photo


PANCURBATU| H9
 Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang malam pergantian Tahun 2021 yang diperkirakan mengalami peningkatan atau lonjakan aktifitas warga. Kepolisian Sektor (Polsek) Pancurbatu mendirikan Pos Pengaman (Pos Pam).

Pos Pam tersebut berada di Jl Jamin Ginting, Desa Sukamakmur, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Dan pos tersebut sudah dioperasikan guna mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.

Pantauan dilapangan,Rabu (29/12/2021) situasi diruas Jl Jamin Ginting masih terlihat sepi. Belum ada peningkatan aktifitas yang begitu menonjol. Diperkirakan, aktifitas pengguna jalan akan meningkat di H-1 besok.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Dharma, SH didampingi humasnya, Aiptu Riko Arifin membenarkan pendirian pos pam tersebut. "Sudah kita siapkan satu Pos Pam Greenhill di Sibolangit, hal tersebut juga terkait dalam rangka operasi Kepolisian Lilin Toba 2021 dalam rangka menyambut Hari Natal 25-26 Des 2021 dan Tahun Baru 01/01/2022 besok. Dan saat ini sudah diisi sejumlah personil kita, baik personil Polsek Pancurbatu, personil TNI dari Koramil Sibolangit serta instansi terkait yang terlibat dalam pos pam tersebut," ujar Dedy.

Ia juga menghimbau agar tetap menjaga Kamtibmas ditengah-tengah peningkatan aktifitas warga . "Walau kita mengalami peningkatan aktifitas dalam perayaan Natal dan penyambutan malam pergantian tahun, kita harapkan untuk tetap menjaga Kamtibmas. Karena itu penting buat kita bersama,". Sebutnya


Lanjutnya lagi "Kita juga menghimbau agar warga mengurangi mobilitas serta tetap berhati-hati dan waspada saat melintasi Jl Jamin Ginting khusunya dikawasan Tirtanadi karena lokasi tersebut salah satu lokasi yang dianggap rawan akan bencana alam longsor. Bila kondisi cuaca mengalami peningkatan curah hujan, diharapkan agar meningkatkan kewaspadaan dan bila perlu silahkan beristirahat dikantong-kantong jalan yang aman. Kita juga meminta untuk pengguna jalan tetap patuhi peraturan berlalulintas serta jangan abaikan protokol kesehatan," himbau Kapolsek.(WM021).
Komentar Anda

Berita Terkini