Kadisdikbud Palas Buka Lomba Perdana Festival Musik Acoustic Al-El Cafe Sibuhuan Tahun 2021

HARIAN9 author photo


 PALAS | H9

Puluhan pemuda-pemudi sekabupaten Padang Lawas (Palas) yang tergabung dalam band masing-masing beradu kreasi dalam memainkan alat musik guna memikat tiga dewan juri dalam ajang Festival Musik Acoustik dan Cover lagu di Al-El Cafe Sibuhuan, Jalan Kihajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu 18 Desember 2021 tersebut di buka langsung oleh pemerintah Kabupaten Palas, Melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) kabupaten Palas, Hj Rosida wati Suriani, S.Pd, didampingi Kabid Kebudayaan disdikbud palas, Hj Nurazijah Nasution, S.Pd, M.Pd serta lainnya.

Kadisdikbud palas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sebagai bentuk nyata pemerintah dalam mensupport kegiatan pemuda-pemudi yang ada di kabupaten palas untuk berkreasi dalam bidang seni musik khususnya.

Lebih lanjut dikatakan kadisdik palas, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk penyaluran bakat musik bagi pemuda dan diharapkan para musisi yang ikut lomba menjadi pelopor generasi muda dalam menyalurkan bakatnya guna meningkatkan kreativitas khususnya dalam pelaksanaan pagelaran musik akustik.

“Terima kasih kepada Komunitas pecinta musik Acoustic Cafe Al-El Sibuhuan yang telah memberikan wadah bagi perkembangan generasi muda dan memberikan hiburan bagi masyarakat palas”, ungkap Kadisdikbud Palas.

Sementara itu, Alhamidi Hasibuan, S.Sos, Minggu (19/12/2021) kepada Kabiro Harian9.com Palas mengatakan, ‎kegiatan lomba Festival musik acoustic ini adalah yang pertama sekali atau perdana di kabupaten palas untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda palas dalam bermusik. ‌‎

”Lomba music acoustic ini diharap dapat menjadi momen yang tepat, dan sesuai untuk mengekspresikan bakat dan minat pemuda, terutama dalam bidang seni musik,” harapnya.

‎Selain itu, Lomba Festival music acoustic yang digelar sebagai momentum untuk mengembangkan kreatifitas bermusik, yang didesain untuk membangun semangat antar berbagai pihak, guna mencapai penyatuan tindakan bersama, untuk mengembangakan musik acoustic yang ada di kabupaten palas.

“semoga Kedepan, kegiatan musik acoustic kiranya akan jadwalkan rutin oleh pemerintah palas, sehingga dapat mengembangkan bakat dan kreativitas anak muda Palas dalam bermusik‎,” tuturnya.

Disamping itu kegiatan ini, pemuda pemudi kita dapat menjauhkan dan terhindar dari kenakalan remaja, pengaruh narkotika serta lainnya yang dapat merugikan bagi diri kita dan orang lain, katanya sembari menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga selesai.

Dalam perlombaan festival music acoustic menghasilkan sebagai berikut Juara 1 Nama Band Atom Room Nama Vocal Roma halomoan, Juara 2 Nama Band Bar Bar Music Production, Nama Vocal  Rasid Hasibuan., Juara 3 Nama Band : SMK N 1 Barumun, Nama Vocal Aulia Manja.

Untuk juara Best Enternaiment Nama Band diraih  MR3 Band, dan untuk  Best Musically Musisi Palas, Best diraih SMAN 1 Barumun. Paparnya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 10 band sebagai peserta dari berbagai sudut dalam kabupaten palas, puncak kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu sore hasil seoerti tersebut diatas, Pungkas Alhamidi Hasibuan selaku sekretaris di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini