Kapolres Langkat Fasilitasi Gerai Vaksin Massal Kapoldasu di Langkat

harian9 author photo

 

LANGKAT| H9
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SIK,SH memfasilitasi  Kegiatan Gerai Vaksin Massal Kapolda Sumut IRJEN POL. Drs. R.Z. Panca Putra S, MSi bagi masyarakat  Kabupaten Langkat selama dua hari dari tanggal 16-17 Desember 2021 bertempat Gedung Olah Raga Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan . Stabat Kabupaten Langkat.Kamis(16/12/21) sekira pukul 08-16.30 WIB.

Dalam Kegiatan gerai vaksin massal  Kapolda Sumatera Utara  mengambil tema "Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penangganan Covid -19 unt masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju indonesia maju".

Kegiatan  Vaksinasi Massal Kapolda Sumut bagi masyarakat   Langkat yang terdiri dari Pra Lansia, Lansia, Masyarakat Umum dan Pelajar dalam pelaksanaannya dilakukan langsung oleh Tim Vaksinator dari Polres Langkat, Bhayangkari Polres Langkat dan relawan dari AKBID Pemda Kabupaten Langkat, yang telah mendapatkan sertifikasi vaksinator dan dosis yang disiapkan jenis vaksin Sinovac.

 Bagi warga Pra Lansia, Lansia, Masyarakat Umum dan Pelajar yang telah di vaksina jenis sinovac   langsung mendapatkan lembaran Sertifikasi Kartu vaksinasi Covid-19 dengan Nomor NIK dari team vaksinator. Selain sertifikat vaksin juga di beri kupon undian Untuk di undi besok berupa 3 buah Sepeda motor Revo Fit dan Door Prize serta makan siang.Kegiatan vaksin massal tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker

Selanjutnya Pada pukul 12.00 WIB , telah berlangsung kegiatan Zoom Meeting dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang diikuti oleh Bapak Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas  Totok, SIK, SH didampingi  Dinas Kesehatan Langkat beserta PJU Kabupaten Langkat

Adapun jumlah hasil pelaksanaan vaksinasi massal warga Kab. Langkat sebanyak 1150 orang meliputi Dosis 1 berjumlah : 1125 dosis dengan rician  perincian, Lansia  23 orang, Remaja  577 orang, Umum  525 orang

Sedangkan Dosis 2 berjumlah : 25 dosis (umum) ,Jumlah berkas yang sudah diinput P-care sebanyak : 1150 Orang, Jumlah Team vaksinator 4 Team sebanyak : 38 orang terdiri dari 4 Team Polres Langkat dibantu Relawan dari Akper PAL Langkat, Akper Pemda Langkat, Jumlah Team input Data P.CARE sebanyak : 99 orang terdiri dari Team Relawan (PHL Polres Langkat, Casis Diktuba thn 2021, Kominfo dan Catpil).

Seperti di ketahui Kegiatan vaksinasi massal Kapolda Sumut yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan pandemi virus Corona (Covid-19) dan untuk mendukung program pemerintah RI untuk mencapai target 70 % di akhir tahun 2021.( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini