cari


 

Kapolres Tapsel Bantu dan Hibur Korban Banjir dan Longsor di Lokasi Pengungsian

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggugah perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH untuk melihat langsung kondisi warga yang berada di pengungsian.

Didampingi Kapolsek Batangtoru Iptu Tona S, Camat Angkola Sangkunur M Tohir Pasaribu dan sejumlah personel TNI dan Polri, AKBP Roman mengunjungi posko pengungsian korban banjir yang tinggal di dalam tenda yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel di di Desa Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, Minggu (19/12/2021).

Di lokasi pengungsian tersebut, terdapat puluhan warga tinggal di tenda pengungsian. Keberadaan mereka bersifat sementara, sembari menunggu perkembangan situasi hingga nantinya bisa kembali ke rumah masing-masing.

Kehadiran Kapokres Tapsel beserta rombongan di lokasi pun disambut Ibu ibu, bapak-bapak dan sejumlah anak-anak dengan wajah ceria. Pada kesempatan itu, Kapolres berinteraksi dengan sejumlah pengungsi untuk menanyakan kondisinya.

" Warga disini kekurangan apa ? Kalau ada apa-apa bisa hubungi Kapolsek atau Bapak Camat dan Bhabinkamtibmas setempat, " kata AKBP. Roman.

Tak hanya itu, AKBP. Roman pun memberikan motivasi dan menghibur warga agar mereka tetap bersabar sampai rumahnya yang terkena banjir surut. Sejumlah bahan makanan pokok, obat obatan masker dan bingkisan turut diberikan Kapolres untuk para warga di tempat pengungsian.

AKBP. Roman mengatakan, kunjungannya bersama rombongan adalah untuk mengecek dampak banjir dan tanah longsor di Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel.

" Kunjungan ini termasuk juga untuk mengecek penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Meskipun di tempat pengungsian, Prokes harus tetap dijalankan. Polres Tapsel bersama TNI dan Pemkab akan terus melakukan pemantauan, " ujar AKBP. Roman.

Untuk kepentingan warga di pengungsian, lanjut Roman, dapur umum milik Polri dan TNI dan BPBD sudah disiapkan guna mengantisipasi kejadian susulan.

" Tetapi kami tidak mengharapkan kejadian ini semakin meluas. Mari berdoa semoga banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali, " pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, banjir dan longsor terjadi di wilayah Kecamata Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, yang melanda sejumlah wilayah Tapsel sejak beberapa hari belakangan.

Adapun lokasi bencana banjir dan longsor yang dikunjungi Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj di Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapsel yakni, bencana tanah longsor di Desa Aek Pardomuan, Desa Baung dan di Lingkungan II, Kelurahan Rianiate, serta bencana banjir di pemukiman masyarakat Lingkungan I, Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini