Kapolsek Patumbak Pimpin Apel Persiapan Pengamanan di Malam Natal

HARIAN9 author photo

 

PATUMBAK| H9
Kapolsek patumbak Kompol Faidir Chan,SH,MH, memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Gereja Perayaan Malam Natal, sekira pukul 15.00 wib di halaman apel Mako Polsek Patumbak, Jumat (24/12/2021). 

Dalam pelaksanaan tugas tersebut ada sebanyak 81 Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak yang melaksanakan Perayaan Kebaktian Malam Natal guna menyambut Hari Natal Tanggal 25 Desember 2021 bagi umat Kristen di seluruh Dunia.

Dalam arahanya, Kompol Faidir Chan,  memerintahkan agar seluruh personel Polri yang melaksanakan pengamanan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

" Kepada semua personel supaya dalam pelaksanaan pengamanan di malam natal ini tetap jaga kesehatan, Mawas diri, dan setengah jam sebelum dimulai acara ibadah natal semua Personel harus melaksanakan Sterilisasi di seputaran Gereja- Gereja guna menjaga hal-hal yang tidak di inginkan dalam berlangsungnya Perayaan Ibadah di malam Natal" Tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, bagi jemaat yang memasuki gereja yang membawa barang- barang seperti tas agar  melakukan pemeriksaan barang bawaanya dan menyuruh pemiliknya mengeluarkan isi tasnya guna menjaga hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada saat kebaktian Malam Natal berlangsung.

Dijelaskan Kompol Faidir, kalau dalam melaksanakan pengamanan malam Natal tersebut ada sebanyak 150  orang Petugas Kepolisian yang di terjunkan untuk melaksanakan pengamanan. ," Ada sebayak 150 personil yang diterjunkan dalam pengamanan malam Natal di wilkum Polsek Patumbak ini, meliputi Pol Airud Polda Sumut, Sat Brimob Polda Sumut, Dit Pam Obvid Polda Sumut, Dit Samapta Polda Sumut, Dit Krimum Polda Sumut dan Sat Reskrim Pomrestabes Medan," Terang Kompol Faidir.

Kapolsek Patumbak menyampaikan selamat bertugas bagi personel Polri yang ikut melaksanakan pengamanan di Malam Natal,  dan semoga pelaksanaan pengamanan Gereja berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan agar para warga masyarakat dapat mengikuti Kebaktian Malam Natal dengan hikmat.

Akhir kata Kapolsek Patumbak Kompol Faidir mengucapkan sekali lagi," Selamat bertugas buat seluruh personel yang melaksanakan pengamanan dan Selamat Natal bagi Umat Kristiani yang merayakannya,". Ucapnya. (pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini