Kegiatan Pelatihan Komputer TA. 2021 Telah Resmi Ditutup Kadisnaker Palas

harian9 author photo


PALAS | H9

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Komputer bagi Masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tahun Anggaran 2021, secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadis Naker) Kabupaten Palas, Ibu Ratna Dewi Harahap, SH., didampingi Plt. Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa SThI,  MAP, pada hari Rabu,  (22/12/2021), yang telah lalu.

Acara penutupan yang tampak berlangsung dengan hidmat dan sederhana tersebut dilaksanakan di Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Ali Computer di Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas. Hal tersebut disampaikan,  Plt. Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa SThI,  MAP. Jumat, (24/12/2021).

Dimana dalam penutupan kegiatan tersebut, Idrisman Mendefa selaku Panitia Pelaksana, menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk membina keterampilan kerja masyarakat, terkhusus para pemuda.

"Kemarin pada saat acara pembukaan kita sudah menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan komputer ini,  yaitu untuk melatih tenaga kerja agar memiliki kompetensi dan keterampilan komputer yang akan menjadi modal untuk kesempatan dan peluang yang lebih luas dalam menciptakan dan/atau mendapatkan pekerjaan,  sehingga akan semakin mengurangi pengangguran di Kab. Padang Lawas." Ujarnya. 

"Nah, sekarang kita mengingatkan kembali maksud dan tujuan itu. Dan tentunya, setelah pelatihan komputer ini diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, tentu kita mesti percaya diri,  bahwa seluruh peserta betul-betul sudah memiliki keterampilan mengoperasikan komputer, setidaknya semua peserta sudah mengenal perangkat keras dan sebagian perangkat lunak komputer. Sedikitnya pula, para peserta sudah mengenal Ms.Word dan sudah harus mampu mengetik surat undangan, dan beragam bentuk surat lainnya." Lanjut Idrisman. 

Ia juga telah mengimbau dan menyemangati para peserta agar tidak berhenti melatih keterampilan komputer yang sudah diperoleh. 

"Meskipun kalian sudah selesai mengikuti Pelatihan yang diselenggarakan Disnaker Palas, tapi kalian sebaiknya dan semestinya, terus-menerus melakukan latihan. Agar keterampilan yang telah didapatkan tidak kian pupus,  agar pengetahuannya tidak semakin menghilang." Himbaunya. 

"Teruslah berlatih. Jangan pernah berhenti berjuang. Dan jangan pernah berputus asa. Kalau bisa,  jangan sekedar mencari kerja,  tapi ciptakanlah kerja. Dirikanlah lembaga kursus. Bahkan,  kalian bisa menyaingi lembaga kursus yang sudah ada." Serunya. 

Sementara itu, Ratna Dewi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Komputer. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Plt. Kabid Pelatihan Kerja dan seluruh stafnya yang sudah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Pelatihan Komputer ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Surya Komputer dan Ali Komputer atas kerjasamanya. Juga ucapan terima kasih, tidak luput saya haturkan kepada rekan-rekan pers atas pemberitaan yang baik." Ucapnya. 

Disamping itu, Ratna pun mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan seraya mendoakan agar kiranya keterampilan yang diperoleh bermanfaat banyak, baik bagi diri sendiri, begitupun bagi masyarakat. 

"Dan tak lupa Saya ucapkan selamat bagi seluruh peserta, sudah mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh. Semoga keterampilan yang didapatkan bermanfaat banyak bagi masyarakat." Imbuhnya. 

Akhirnya, dengan ucapan hamdalah Kadis Naker Palas menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Komputer TA. 2021.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil'alamin, dengan resmi saya menutup kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Komputer TA. 2021." Sebutnya diiringi tepuk tangan seluruh panitia dan peserta. Pungkas Kadis Naker Kabupaten Palas, Ibu Ratna Dewi Harahap, SH.

Di akhir acara, Disnaker Palas membagikan sertifikat kepada 40 peserta pelatihan sebagai bukti bahwa para peserta telah mengikuti pelatihan keterampilan dasar komputer. Dan selanjutnya, sertifikat tersebut akan menjadi bahan bagi para peserta untuk memperoleh dan/atau membuka pekerjaan. (WD41).

Komentar Anda

Berita Terkini