Kepala Bakamla RI Lepas Kendaran Pengangkut Bantuan Peduli Semeru

harian9 author photo


JAKARTA| H9

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Aan Kurnia melepas kendaraan pengangkut selimut dan matras yang akan mendistribusikan kepada masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru. Pelaksanaan kegiatan di lapangan apel Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021).

“Hari ini kita akan melepas kendaraan pengangkut bantuan berupa selimut dan matras yang akan dikirimkan untuk masyarakat di Kabupaten Lumajang. Sebanyak 560 selimut dan 650 matras siap dikirim. Selain itu juga terdapat  susu bayi, indomie, beras, sarden, kopi, pampers bayi, pembalut wanita, celana dalam pria, celana dalam wanita dan sejumlah uang tunai,” terang Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Dijelaskannya, bahwa pendistribusian selimut dan matras serta beberapa kebutuhan bahan pokok, merupakan bukti kepedulian personel Bakamla yang dengan sukarela telah memberi dan mengumpulkan. Selain itu juga, sebagian bantuan dari Bank Mandiri, PT. SBL Start Tech dan PT. Sansriwi Adi Megah.

“Kita berharap bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang terkena dampak erupsi gunung Semeru,”ujarnya menutup sambutannya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja Sama BNPB Zaherman Muabezi  dan dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan pengangkut bantuan peduli erupsi Gunung Semeru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, M.M., pejabat eselon 1 dan 2, Ketua DWP Bakamla RI Ny. Dian Aan Kurnia beserta pengurus DWP. (WP.03)

Komentar Anda

Berita Terkini