MPC PP Sampaikan Aspirasi ke DPRD Padang Lawas Agar Junimart Girsang Minta Maaf

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Sama halnya demo yang di berlangsung di berbagai daerah Di Provinsi Sumatera Utara, (Sumut) dan daerah lainnya. Ratusan Massa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten  Padang Lawas (Palas) berdemo di depan gedung  Kantor DPRD Kabupaten Palas jalan Karya Pembangunan, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendesak Junimart Girsang untuk memohon maaf kepada seluruh kader Pemuda Pancasila, Kamis (02/12/2021).

Untuk itu MPC Pemuda Pancasila Padang Lawas dibawah kepemimpinan H.Nukman Harahap SH (OKONG) minta segera Junirmat Girsang meminta maaf kepada Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila bung Yapto Suryo Soemarno secara umum melalui Media, dan Kader Lainnya se-Indonesia.

Sebelum menyampaikan orasi di depan kantor DPRD Padang Lawas, seratusan massa ini terlebih dahulu berkumpul di Kantor PP Palas, Jalan Kihajar Deswantara Sibuhuan, Lintas Sibuhuan -Sosa berjarak lebih kurang satu kilo meter dari Kantor DPRD Palas. Massa pemuda Pancasila ini menggelar long match dengan membentangkan sepanduk yang intinya mendesak permintaan maaf Junimart Girsang kepada ketua umum Pemuda Pancasila.

Sekitar pukul 10.30 WIB, massa pemuda di depan kantor DPRD Kabupaten Palas menggelar orasi saling bergantian di samping bercerita sejarah berdirinya Pancasila, juga bagaimana perjuangan pemuda Pancasila dalam membela NKRI dan perlawan terhadap komunis di negara ini.

Wakil Ketua II DPRD Padang Lawas Sahrun Hasibuan (F/PAN) yang menyambut kedatangan para kader Pemuda Pancasila, menyampaikan rasa hormat dan salut atas sikap Pemuda Pancasila Padang Lawas, yang telah melaksanakan aksi Damai dengan tertib.

Sahrun Hasibuan menyampaikan menerima pernyataan ini dan akan diteruskan ke DPR RI, dan berharap kasus ini akan segera dapat dituntaskan.

Pantauan dilokasi, Kegiatan ini berlangsung tertib dalam pengawalan kepolisian dan TNI dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 memakai masker.

Aripin Siregar, Ketua Sapma PP Kabupaten Palas dan juga kader lainnya dalam orasinya mengatakan bahwa seluruh kader Pemuda Pancasila merasa dilukai akibat pernyataan dari Junimart Girsang. Mereka sepakat bila ada kader yang melanggar hukum ditindak secara hukum bukan organisasinya yang di bubarkan.

“Kami kader Pemuda Pancasila sangat menyesalkan pernyataan dari Saudara Junimart Girsang, saudara telah melukai hati seluruh kader kami,” teriak Aripin saat berorasi.

Dia juga mengatakan agar anggota DPR RI tersebut meminta maaf dan mendatangi sekretariat Majelis Pimpinan Nasional di Jakarta.

“Segeralah meminta maaf, negara kita adalah negara hukum. Jangan membuat gaduh yang menimbulkan perpecahan,”katanya.

Ketua umum MPC PP Palas,  berserta pengurus lainnya menyerahkan pernyataan sikap kepada pimpinan DPRD Kabupaten Palas  sebelum membubarkan diri dengan tertib namun mereka berjanji akan berdemo dengan massa lebih besar bila Junimart Girsang tidak mau meminta maaf kepada Pemuda Pancasila.

Usai melaksanakan aksi unjuk rasa damai yang mendapat pengawalan dari Polres Padang Lawas yang dikomandoi Kasat Reskrim AKP Aman Putra B, SH, dan personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas para peserta membubarkan diri dengan aman dan kembali kekantor KMPC PP Palas. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini