cari




 


 

Pakpak Bharat Raih Penghargaan Smart City Kabupaten/Kota Terbaik Dari Kemenkominfo

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Pemerintah  Pakpak Bharat raih penghargaan Smart City kategori Kabupaten/ Kota terbaik untuk wilayah Toba dan Tanjung Kelayang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Penghargaan Smart City ini diberikan karena Pemerintah Pakpak Bharat dinilai berhasil menerapkan program layanan masyarakat berbasis elektronik dan implementasi program smart city.

 Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate kepada Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili  oleh Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat Robincem Habeahan, SIP di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang,  (14/12/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate dalam acara ini mengatakan bahwa Kementerian yang saat ini dia pimpin akan terus mendorong penerapan dan pengembangan kota cerdas melalui Gerakan Menuju Smart City yang  fokus pada enam pilar.

Saat ini kita terfokus pada enam pilar utama yang terus kita dorong dalam penerapan Smart city ini, adapun enam pilar dimaksut antara lain smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people, smart environtment, sebut Johnny G Plate dalam sambutannya.

Untuk tujuan ini, Kementerian Kominfo telah melakukan proses pendampingan dan pembimbingan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dalam membuat master plan pembangunan smart city dengan menjalani proses bimbingan intensif selama kurang lebih dari empat bulan. 

Menanggapi pencapaian Kabupaten Pakpak Bharat dalam pengembangan smart city ini, Bupati Pakpak Bharat Franc Berhard Tumanggor menyampaikan apresiasi dan terimakasih capaian yang diperoleh Pemerintah Pakpak Bharat.

Saya berharap dengan  penerapan smart city ini dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, memudahkan seluruh sistem administrasi dan tentunya akan semakin mendekatkan kita menuju masyarakat Pakpak Bharat yang nduma dan sejahtera, pesan Bupati(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini