Pantau Seluruh Objek Wisata Kapolres Tapsel Himbau Pengelola Wisata Terapkan Prokes

harian9 author photo


 TAPSEL |H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradahana Elhaj, SH,SIK,MH memantau langsung kegiatan di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tapsel, yang salah satunya objek wisata Aek Sijornih di Desa Silaiya Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, Minggu (26/12/21).

Pemantauan yang dilakukan Kapolres Tapsel, guna memastikan di lokasi objek wisata yang ada di Tapsel bemar-benar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Di objek wisata Aek Sijornih, Kapolres didampingi Kapolsek Batang Angkola Iptu Raden Saleh Harahap staf Dinas Pariwisata Tapsel dan Camat Sayurmatinggi.

Di lokasi wisata tersebut Kapolres Tapsel langsung di cek suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas wisata dan menscan barcode di Pos Check Point Aek Sijornih melalui aplikasi peduli lindungi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau para pengunjung lokasi wisata Aek Sijornih agar tidak lupa menerapkan Prokes pemerintah seperti memakai masker dan menghimbau para pengunjung yang belum divaksin agar segera mendatangi pos vaksinasi yang disediakan untuk ikut divaksin.

" Saya menghimbau pengelola lokasi wisata Aek Sijornih untuk mempedomani Inmendagri No.66 tentang kapasitas pengunjung tempat wisata yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, " ujar AKBP. Roman. 

Kapolres menyebutkan, selama perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru ini, dalam Operasi Lilin Toba 2021, ia telah memerintahkan seluruh jajaran personil Polres Tapsel agar tetap melaksanakan patroli dan melaksanakan tugas jaga Pos Pam dan Pos Yan sesuai dengan SOP yang berlaku demi mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Corona.

" Para personil yang bertugas khususnya di pos yang telah disediakan agar memperhatikan setiap pelaku perjalanan dan pengunjung wisata dengan menetapkan SOP yang ada, " terang Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini