Pencuri HP Nyaris di Massa Warga

harian9 author photo
 
Pencuri: Pelaku pencurian HP, RS warga Sumsel saat diamankan personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan. (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN|H9
Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan pelaku pencurian handphone, RS (34), warga Jalan KH Achmad Mekki Kelurahan Perigi Kecamatan Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, yang nyaris dihajar massa, Minggu (5/12/2021), sekira pukul 08.15 Wib.

Pelaku diamankan saat bersama tiga orang teman pelaku di salah satu hotel di Jalan SM. Raja Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, setelah adanya laporan korban Jenni Sartika (28), warga Jalan SM. Raja Lingkungan I  Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, kasus pencurian berawal saat pelaku mendatangi warung korban untuk memesan telur setengah masak dan satu bungkus rokok. Kemudian korban membuatkan pesanan pelaku dan selanjutnya korban naik ke lantai 2 rumahnya untuk memberi makan anaknya.

Setelah selesai memberi makan anaknya, korban turun kembali ke lantai I dan saat korban tidak ada melihat pelaku, sementara rak atau  steling tempat dagangan korban sudah dalam keadaan terbuka dan Handphone milik korban merk Samsung Galaxy A31 warna putih, yang semula berada di dalam steling sudah tidak ada. 

Kemudian korban memanggil suaminya dan masyarakat dan menceritakan kejadian yang dialami korban. 

Selanjutnya warga mencari pelaku, sementara korban sendiri membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan, atas kejadian yang menimpa korban. Tidak berapa lama kemudian, pelaku ditemukan warga di salah satu hotel di daerah tersebut, nyaris pelaku di dihajar massa. Warga langsung  menghubungi Polres Padangsidimpuan. Personil kepolisian yang tiba di lokasi hotel langsung menginterogasi pelaku dan mengamankan barang bukti, selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Bambang Priyatno, S.Sos yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM, membenarkan kejadian pencurian tersebut.

"Pelaku sudah diamankan berikut barang buktinya dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sementara kita jebloskan ke sel tahanan polisi," terang Maria. (WD.014)


Komentar Anda

Berita Terkini