Pendopo Agung Trowulan jadi Jujukan Wisata Paud dan TK Kartika

harian9 author photo
 

SURABAYA| H9
Pendopo Agung Trowulan seakan menjadi salah satu destinasi 
wisata yang mulai digandrungi oleh masyarakat.
        
Di lokasi wisata itu, dilengkapi dengan berbagai wahana situs sejarah hingga beberapa binatang yang masuk dalam daftar dilindungi.
        
Tak lupa, pengunjung pun dimanjakan dengan pesona alam yang tak lepas dari pemandangan di sekitaran Pendopo Agung Trowulan.
        
Setidaknya, terdapat puluhan anak Paud dan TK yang berwisata di lokasi itu. Anak-anak tersebut, seakan mengenal pesona alam dan sejarah yang disuguhkan oleh Pendopo Agung, salah satunya mengenai sejarah Kerajaan Majapahit.
        
Pengenalan sejarah itu, diyakini mampu menanamkan semangat cinta tanah air, pembentukan karakter dan budi pekerti.
        
“Kita sampaikan kepada anak-anak kalau dulunya disini (Trowulan, red) pernah ada kerajaan besar. Wilayah kerajannya pun sangat luas sampai di negara tetangga. Itu adalah Majapahit,” kata Ketua Persit Korem 082/CPYJ, Hinda Dariyanto. Jumat, 24 Desember 2021 siang.
        
Dengan demikian, kata istri Danrem 082/CPYJ, anak-anak bisa meningkatkan pemikiran, dan kreatifitas betapa pentingnya nilai sejarah kala itu, terutama soal kerajaan Majapahit.
        
“Mereka juga dihibur dengan adanya beberapa binatang peliharaan di lokasi itu. Mulai dari Rusa, Burung Merak hingga beberapa jenis Ikan yang dipelihara di kolam,” bebernya.
Komentar Anda

Berita Terkini