cari




 


 

Pengurus Cabang IOF Madina Patungan Bantu Korban Banjir

harian9 author photo

 

MADINA| H9
 Pengurus cabang Indonesia Off-Road (IOF) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Pengurus IOF Sumatera Utara kumpulkan dana sendiri bantu korban banjir di berbagai kawasan.

Hal itu dikatakan oleh M.Hidayat Lubis koordinator tim IOF penyalur bantuan kepada korban banjir dibeberapa kawasan kabupaten Madina kepada Harian9.com, senin (21/12/2021). Dirinya juga mengaku kegiatan kemanusian ini mereka juga bekerja sama dengan Badan Penanggulang Bencana Alam Daerah (BPBD) kabupaten Madina.

"Kita semua pengurus IOF Madina sudah mengumpulkan dana dari kantong pribadi masing-masing dan berkoordinasi dengan IOF Sumut terus kita bekerja sama juga dengan BPBD Madina menyalurkan bantuan ini kepada warga yang terdampak banjir dibeberapa kawasan di kabupaten Madina." katanya.

Dayat menambahkan, tujuan bantuan yang merka salurkan kepada warga terutama di pantai barat madina yang dimana kawsan tersebut selain banjir kawasan ini juga ditimpa oleh bencana longsor sehingga kawsan ini sulit dilalui oleh kendaraan orang pada umumnya, bahkan bukan hanya di kabupaten Madina kegiatan bakti sosial (Baksos) seperti ini dilakukan oleh pengurus IOF bahakan sudah terus menerus dilakukan para pengurus IOF diseluruh Indonesia.

"Pengurus yang lainnya masih terus mengadakan pengumpulan donasi dari Pengcab IOF lainnya yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Sumut dan kita juga telah berkoordinasi dengan Riza Bastaman Matondang/Omen ketua IOF Pengda Sumut dan nantuan yang kita salurkan berupa beras, mie instan,obat obatan dll." bebernya.

Semua Pengurus IOF Madina juga berharap bencana banjir dan longsor di kabupaten Madina menjadi pelajar bagi umat manusia dan dibalik musibah itu ia berharap akan ada hikmah dari sang pencipta alam semesta ini Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Kaji diri buat kita semua, Kerusakan alam kalau kita renungkan ada juga dari faktor tangan kita manusia ini semoga dibalik bencana ini ada kebaikan yang besar dari Allah SWT Tuhan Yg Maha Esa yang akan diberikannya kepada kita Umat Manusia,,,Aamiin." cetusnya. (WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini