Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Study, Wabup: Meningkatkan Mutu Pendidikan Tanggung Jawab Kita Bersam

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan bahwa upaya peningkatan mutu pedidikan merupakan tanggung jawab bersama. Menurut pria yang menjadi salah satu tokoh kunci pendidikan di Sumatera Utara ini bahwa berbicara tentang pendidikan bukanlah suatu upaya yang sederhana, akan tetapi lebih kepada sebuah proses dinamis yang penuh tantangan.

Hal ini dia sampaiakan ketika membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Study bagi para guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Pakpak Bharat Selasa,(14/21) di Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Pakpak Bharat dengan Universitas Negeri Medan guna mengedukasi para guru bidang study Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam upaya membangun generasi emas Pakpak Bharat.

Seiring dengan perubahan-perubahan zaman, ternyata sistem pendidikan mau tidak mau harus ikut berubah, oleh karenanya pendidikan senantiasa memerlukan upaya perbaikan dan peningkatan mutu sejaan dengan semakin tingginya kebutuhan dan tuntutan masyarakat, ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Perlu saya jelaskan bahwa antara proses dengan pendidikan yang bermutu adalahs aling berhubungan, akan tetapi agar proses itu tidak slaah arah maka mutu dalam arti hasil output harus terlebih dahulu dirumuskan, target capaian pertahun dalam kurun waktu tertentu dan proses yang akan dilaksanakan harus selalu mengacu pada mutu hasil output yang kita ingin capai, jelas Wakil Bupati kemudian.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar senantiasa mengikuti dengan serius kegiatan ini sampai selesai nantinya.

saya sangat berharap sepulangnya dari sini, para guru yang mengikuti kegiatan ini dapat segera mengaplikasikan hasil kegiatan ini kepada siswa dan siswinya di sekolah masing-masing, oleh karenanya tolong supaya lebih serius mengikuti kegiatan ini sampai selesai nantinya, ucap Wakil Bupati mengingatkan.

Saya atas nama Pemerintah Pakpak Bharat juga tidak lupa menyampaiakn terimakasih kepada pihak Universitas Negeri Medan atas keringanan hati dan waktunya dalam membantu kami dalam memajukan pendidikan di Kabupaten tercinta ini, kiranya apa yang kita kerjakan hari ini mendpatkan imbalan dan menjadi lading amal dari Allah SWT, kita berharap kedepannya kita dapat memperkuat kerjasama kita dengan pihak Universitas Negeri Medan, terutama dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat, ucap Wakil Bupati kemudian.

Kegiatan ini sendiri direncanakan akan dilaksanakan selama lima hari kedepan dengan beberapa tenaga pendidik dari Unimed termasuk Rektor Unimed sendiri (Dr. Syamsual Gultom, SKM, M.Kes) serta Senat Unimed (Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd) dan beberapa instruktur lainnya.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini