Personil Polres Padangsidimpuan Gagalkan Pengiriman Ganja ke Palas.

harian9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9

Personil Polres Padangsidimpuan dari Polsek Batunadua, gagalkan pengiriman daun ganja kering ke Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), diduga dilakukan oleh seorang kurir HH (18), warga Desa Batu Ujung Kecanatan Sosa Kabupaten Palas, di Jalan Baru Bay Pass Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Jum'at (17/12/2021), sekira pukul 02.00 WIB.

Daun ganja kering sebanyak 12 bal dibawa dari wilayah Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), untuk dijual dan di edarkan di wilayah Sosa Kabupaten Palas. Namun HH keburu ditangkap polisi yang sedang melaksanakan patroli seputaran Jalan Baru Bay Pass.

Informasi yang di himpun, sekira pukul 02.00 Wib saat personil Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan sedang melaksanakan patroli di seputaran Jalan Baru Bay Pass Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan dan di Simpang Desa Aek Najaji personil memergoki dua orang pria yang gerak geriknya mencurigakan sedang berdiri di tepi jalan sepi dengan sepeda motor yang diparkir.

Salah seorang dari ke dua pria tersebut masing-masing terlihat menyandang satu tas ransel, kemudian petugas patroli mendekati ke dua pria tersebut untuk menanyakan sedang apa berdiri di tepi jalan sepi. Belum sampai petugas ke tempat ke dua pria yang berdiri tersebut, ke dua pria langsung melarikan diri dengan tancap gas sepeda motor, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas.

Tak tinggal diam, petugas langsung melakukan pengejaran dengan mobil patrol dan berhasil mengamankan seorang dari dua pria yang melarikan diri tersebut dengan meninggalkan dua tas ransel yang mereka bawa, sementara seorang lagi berhasil kabur.  

Saat diinterogasi pria yang berhasil diamankan mengaku bernama HH, kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap dua buah tas ransel yang ada pada HH dan saat dibuka ternyata tas tersebut berisikan narkotika jenis ganja sebanyak 12 bal. Kemudian pelaku berikut barang bukti daun ganja kering sebanyak 12 bal, sepeda motor merk Honda Beat Street warna putih hitam dengan Nopol BB 3396 KN beserta kunci kontak dan satu unit Handphone merk Oppo A 1K warna hitam, diamankan menuju Polsek Batunadua dan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna diproses lebih lanjut.

Dari keterangan lanjutan, HH membeli daun ganja kering dari Panyabungan dan akan dijual dan di edarkan ke daerah Sosa Kabupaten Palas. HH sendiri mengaku sudah 4 kali membeli barang haram tersebut dari Panyabungan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan membenarkan penangkapan pelaku diduga sebagai kurir ganja oleh personil Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan.

“Pelaku diserahkan Polsek batunadua ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sekaligus akan dilakukan penengembangan, terkait jaringan peredaran narkoba antar Kabupaten,“ ujar Kasat. (WD.014)


 


                                                                                            


Komentar Anda

Berita Terkini