Personil Polsek Sosopan dan Koramil 07 Bantu Warga Mengevakuasi Hingga ke Mobil, Harimau Sumatera Masuk Perangkap

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Dalam pemberitaan sebelumnya, Harimau sumatera telah kembali muncul, di perkebunan masyarakat, hingga memasuki pemukiman warga desa di Kecamatan Sosopan.

Namun setelah dua minggu bertahan di sekitaran pemukiman warga Desa Siundol Jae dan Desa Siundol Dolok, akhirnya Harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga tersebut memasuki perangkap yang telah di pasang team konservasi Wilayah VI  Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Kamis, (16/12/2021) sekitar pukul  12.00 Wib

Demikian diterangkan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK. M.Si melalui Kapolsek Sosopan IPTU M. Ilham Lubis SH, kepada Media, bahwa Hewan Buas Harimau Sumatera yang sempat  meresahkan Masyarakat Kecamatan Sosopan sudah masuk perangkap yang di pasang Team BKSDA di perkebunan masyarakat Desa Siundol Julu.

Hingga berita ini dilansir, Personil Polsek Sosopan dan Personil Koramil 07 Sosopan bersama warga Masyarakat sedang melakukan proses evakuasi dari lahan kebun warga ke jalan yang bisa dijangkau untuk diangkut ke mobil untuk bisa dibawa pihak BKSDA Sumut. Pungkas Kapolsek Sosopan, Iptu M. Ilham Lubis.

Hal senada tersebut, juga di benarkan Kepala Desa Siundol Julu Muallim melalui telepon selulernya kepada Media ini di jelaskan bahwa Harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga tersebut sudah masuk perangkap, dan  saat ini kami sedang proses evakuasi dari kebun warga hingga bisa diangkut mobil dan seterusnya kita serahkan kepada pihak BKSDA Sumatera Utara, namun yang jelas  kami warga masyarakat sudah merasa tenang, ucap Kades. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini