Personil TNI-Polri Buru Warga Untuk Divaksin Hingga Daerah Terpencil

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Pantang menyerah dan tidak kenal lelah dibuktikan Aipda Karya Bangun, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Saipar Dolok Hole (SD Hole) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk mendatangi warga hingga pelosok terpencil yang sulit dijangkau kenderaan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksin Covid-19, Minggu (19/12/2021).

Ia bersama anggora TNI dari Babinsa Koramil SD Hole Kodim 0212/Tapsel dan tim vaksinator Kecamatan SD Hole harus menyusuri jalanan setapak yang penuh tanjakan dan medan yang terjal demi mencapai lokasi vaksinasi di Dusun Rahuning Julu Desa Pintu Padang Mandalasena Kecamatan SD Hole Kabupeten Tapsel.

Data dari Pemerintah Kecamatan SD Hole, terdapat 50 orang warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Dusun Rahuning Julu, sehingga hal inilah yang mendorong tim vaksinator gabungan Pemkab Tapsel dan TNI dan Polri rela menempuh sulitnya medan untuk bisa mencapai Dusun tersebut.

Akses jalan yang sulit dan menantang dan ditambah kondisi cuaca hujan yang intens menambah seru alur perjalanan tim vaksinator tersebut. Dimulai dari terbitnya matahari rombongan sudah bergegas menuju sasaran lokasi dengan melewati sungai Aek Batang Pane.

Dengan mengenderai kenderaan roda dua atau sepeda motor, tidak sedikit lembah yang terjal dan curam harus dilalui oleh rombongan, yang bisa saja membahayakan keselamatan rombongan bila tidak hati-hati dan mahir menggunakan kenderaan. Tapi semua bisa dilalui dengan selamat tanpa kekuarangan apapun, berkat kesolidan dan kerjasama tim.

" Walau persentase pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tapsel sudah terpenuhi target 70 persen,  kami dari tifa pilar yakni Pemda, TNI dan Polri tidsk akan berhenti untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin, demi kesehatan bersama, " ujar Aipda Karya Bangun mengenang perhatiannya saat 'memburu' warga yang akan di vaksin. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini