Polres Palas Dampingi Vaksinator Poldasu, Vaksinasi Covid-19 Massal di Ulu Sosa

harian9 author photo

 
PALAS | H9
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Tak terkecuali di Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas), Kepolisian Daerah (Polda), Sumatera Utara (Sumut), Kasat Binmas, Personel Sat Binmas Polres Palas dan Pers Polsek Sosa, serta Koramil / 09 Sosa melakukan pendampingan terhadap tim vaksinator Poldasu dan Puskesmas Ujung Batu dalam pelaksanaan vaksinasi kepada warga di Desa Harang Julu sekitar Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Palas. Selasa (30/11/2021), yang di mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dipusatkan di desa Harang Julu, Kecamatan Ulu Sosa,, Kabupaten Palas.

Dari pantauan dilapangan terlihat antusiasme warga yang ingin divaksin cukup tinggi hingga antrean yang panjang dan tertib menunggu giliran.

Kegiatan vaksinasi massal serentak dari pagi hingga kini, di pantau langsung oleh Petugas kepolisian bersama TNI dan Puskesmas Ujung Batu kabupaten Palas, sampai bekerja keras mengatur ratusan warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan dalam kepanikan akibat antrean.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan 4 (empat) tempat pelayanan vaksin untuk tahap I dan II, kepada masyarakat di Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal kerja sama Polres Palas, jajaran TNI dan Pemerintah kabupaten Palas.

Kasat Binmas Polres Palas, mengakui tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini, dimana kehadiran masyarakat melebihi dari target yang ditetapkan

“Hari ini Kami melihat masyarakat Kecamatan Ulu Sosa begitu antusias mendapatkan vaksin covid-19 dan ini diluar target yang ditetapkan. Namun dalam pelaksanaannya peserta yang mendaftar mencapai ratusan orang” terang Iptu Rahmad Saleh Nainggolan kepada Harian9.com

“Dari jumlah yang mendaftar, peserta yang divaksin sebanyak 500 orang hari ini. Terima kasih atas dukungan dan dorongan masyarakat karena sudah mau mengikuti vaksinasi hari ini” sebut Kasat Binmas Polres Palas.

Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan menuturkan, akselerasi vaksinasi ini adalah salah satu strategi untuk mewujudkan herd immunity serta mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), dimana Kapolda sumut mendatangkan bantuan tim vaksinator dari polda ke padang lawas untuk membantu perceptan vaksinasi di kabupaten padang lawas. Tutur Kasat Binmas Polres Palas.

Dengan adanya vaksinasi massal ini, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Kasat Binmas di Polres Palas ini, berharap target vaksinasi khususnya di kabupaten Palas, dapat tercapai minimal 70 persen di akhir tahun ini, sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.)

“Sesuai arahan dari pak Kapolri saat rapat lintas sektoral kemarin melalui sarana vicon, dimana salah satu upaya menekan laju pertumbuhan covid-19 adalah dengan akselerasi vaksinasi. Dan hari ini kami berkolaborasi dengan jajaran TNI dan Pemda dalam hal ini dinas kesehatan, menggenjot vaksinasi massal  di wilayah Kecamatan Ulu Sosa ”terang Kasat Binmas Polres Palas.

“Dan kami semua yang hadir disini, mengharapkan dukungan dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sehingga memasuki natal dan penghujung tahun nanti, kita khususnya kabupaten Palas kiranya dapat mencapai 70 persen atau lebih sehingga dengan sendirinya laju pertumbuhan covid-19 ini dengan dapat kita tekan atau meminimalisirnya, tentunya dengan diimbangi disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, kegiatan masih berlangsung dan berjalan aman dan lancar”. Pungkas Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.

Pada kesempatan tersebut dalam pendampingan Vaksinator dari Poldasu, terlihat juga Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, Personil Sat Binmas Polres Palas bersama Jajaran TNI dari Koramil 09/Sosa, dan Pemda Palas dari Dinkes (Puskesmas Ujung Batu) mengadakan dialog interaktif bersama dengan masyarakat yang mengikuti vaksin serta memberikan arahan agar masyarakat yang mengikuti vaksin tetap sabar, dan tertib demi keamanan dan kenyamanan bersama. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini