cari




 


 

Sasar Daerah Terpencil, Babinsa Koramil 04/SDH Gelar Vaksinasi Massal Bersama Tim Nakes Tapsel

harian9 author photo

 

TAPSEL| H9
Upaya percepatan program serbuan vaksinasi, prajurit TNI dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Saipar Dolok Hole (SDH) Kodim 0212/Tapsel melakukan kegiatan vaksinasi di tiga Desa terisolir di Kecamatan SD Hole Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (12/12/2021).

Ke tiga Desa yang disasar tersebut yakni Desa Parau Sorat Sitabo tabo, Desa Pintu Padang Mandalasena dan Desa Silakkitang Tambiski, yang mana untuk mencapai tiga Desa tersebut harus melalui jalan tampa aspal dan penuh dengan lumpur.

Vaksinasi massal dipimpin Koptu Hendra Pane bersama personil Bhabinkamtibmas dan didampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kabupaten Tapsel.

Koptu Hendra Pane mengatakan, personil Babinsa dan intansi lainnya tanpa kenal lelah mendampingi tim Nakes untuk jemput bola dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, bahwa sampai akhir tahun ini kegiatan vaksinasi  bagi masyarakat harus mencapai 70% untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada seluruh warga di wilayah Desa binaannya

“ tentu disini kami ingin bertemu langsung dengan warga yang belum sama sekali mendapatkan vaksin, serta sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin Covid-19, dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, ” ujarnya

Menurut Koptu Hendra Pane dengan langsung mendatangi pedesaan yang perjalanannya memakan waktu kurang lebih 5 jam ini dengan situasi kondisi jalan berlumpur, Pemerintah dan Forkopimca SD Hole tetap semangat  jemput bola untuk vaksinasi masyarakat yang jauh dari jangkauan pemerintah demi tercapainnya target vaksinasi.

" Saya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membantu meringankan warga yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi yang mungkin sebagian masyarakat tidak mempunyai kenderaan untuk vaksin ke k
Kecamatan dan diharapkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional dapat tercapai melalui jerih dan usaha kita bersama, " terang Koptu Hendra Pane. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini