Sat Binmas Polres Palas Dampingi Vaksinator Poldasu di Ponpes Aek Hayuara Sibuhuan

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9
Pemerintah terus mempercepat vaksinasi untuk semua kalangan masyarakat. Salah satunya di Pondok Pesantren. Pelaksanaan vaksinasi serentak indonesia yang menyasar santri/santriwati ni dilaksanakan di Ponpes Aek Hayuara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas Sabtu (18/12/2021). Sekira pukul 09.00 wib sampai selesai.

Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) dan anggota Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas) melakukan pendampingan secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator Poldasu di ponpes Aek Hayuara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Binmas Polres Palas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan bahwa Polres palas terus mendorong pencapaian vaksin di kabupaten palas

"Untuk hari ini vaksinasi serentak indonesia di pondok pesantren tersebut diatas, namun kami juga tetap menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar dan masyarakat lainnya" ujar Kasat Binmas Polres Palas. 

Iptu Rahmad Saleh Nainggolan menjelaskan, untuk memenuhi dosis vaksinasi pada para santri, pelajar dan masyarakat lainnya, Penyediaan dan pelaksanaan vaksin ini juga merupakan Vaksinasi serentak indonesia. Karena itu mumpung vaksin ini masih tersedia, kami berharap para santri maupun masyarakat dapat memanfaatkannya," ungkapnya. 

Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan, mengatakan bahwa program vaksinasi untuk pesantren dilaksanakan serentak di seluruh indonesia dan dipantau secara langsung melalui virtual oleh Presiden Joko Widodo. 

"Untuk di padang lawas sendiri pelaksanaan program vaksin, pada ponpes dilakukan di semua Ponpes yang telah siap untuk pelaksanaan vaksin. Sedangkan untuk program vaksinasi pesantren sendiri, kita targetkan 4.700 orang perhari, dan bagi masyarakat yang ikut divaksin diberikan sembako berupa minyak goreng, kegiatan masih berlangsung dan berjalan lancar," pungkas Kasat Binmas Polres Palas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini