cari




 


 

Sebuah Rumah Semi Permanen di Palas Hangus Dilalap Si Jago Merah

harian9 author photo


PALAS | H9
sebuah rumah Semi Permanen milik Syafaruddin (40) di Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumut,  Senin (20/12/2021) sekira pukul 13.30 wib habis terbakar. Penyebab kebakaran rumah belum diketahui. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan bangunan rumah semi permanen tersebut. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp150 juta.Demikian disampaikan kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Palas, Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM. Melalui Kabid Damkar Palas, Manimpo Halomoan Siregar, SE Kepada Kabiro Harian9.com Palas. Senin. (20/12/2021).

Menurut keterangan yang telah terima, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wib. api sudah membesar dan membakar bangunan rumah semi permanen tersebut.

“Kejadian sekitar jam setengah duaan itu, api dengan cepat membesar dan merambat ke atas karena bangunannya sebahagian terbuat dari kayu, hingga api mudah membesar,” kata Manimpo Halomoan Siregar.

Kabid Damkar Palas mengungkapkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut. Saat kebakaran terjadi, diketahui pemilik rumah sedang keluar rumah.

“Tadi pemiliknya lagi tidak ada di dalam rumah, soalnya lagi ke luar pergi kepasar, pemilik rumah datang, rumahnya sudah terbakar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Manimpo Halomoan Siregar mengatakan, untuk memadamkan api, satu unit mobil pemadam diterjunkan langsung ke lokasi bersama dengan pasukan pemadam lengkap dalam pengoperasian mobil damkar.

“Kami sudah menurunkan satu mobil pemadam. Yang terbakar satu unit rumah semi permanen. Dugaan kebakaran itu belum kita ketahui darimana berasal apinya,” sebutnya.

Kabid Damkar Palas juga mengatakan, dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan, dan tidak terjadi merembet atau meluas sekeliling rumah yang terbakar. Dia juga mengimbau masyarakat walaupun di musim hujan, agar tetap berhati-hati.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika akan meninggalkan rumah, cek kembali apakah kompor sudah dimatikan, listrik dan sebagainya. Agar kejadian kebakaran dapat kita hindari bersama,” tutup Manimpo Halomoan Siregar, SE, selaku Kabid Damkar Dikantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini