Selamatkan Generasi Muda, Polres Palas Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Peserta Pramuka

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah dan berbagai kalangan yang turut prihatin tentang maraknya peredaran narkotika,  tak terkecuali Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres),  Padang Lawas (Palas) Polda Sumatera Utara, untuk menyelamatkan para generasi muda di Kabupaten Palas dalam pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja, pelajar maupun masyarakat di wilayah hukum Polres Palas, Selasa. (21/12/2021). Yang dimulai sekira pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 12.00 wib.

Salah satunya melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN), bahaya narkoba dan penjelasan mengenai cara menghindari dengan pemateri langsung oleh Satresnarkoba Polres Palas yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH.

Sosialisasi bahaya narkoba kali ini kepada peserta pramuka Raimuna III, kwarcab Pramuka Palas di gelar di bumi perkemahan Pramuka Tor Sipiramanuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Polres Palas akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja, pelajat dan masyarakat sehingga kita laksanakan sosialisasi ke perkemahan pramuka yang ada di Kabupaten palas dengan tujuan untuk menyelamatkan para generasi muda dari Narkoba.

“Narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar, namun yang terjadi hanya masuk penjara atau mati karena over dosis, untuk itu mari lah kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba,” Sebut Kasat Narkoba Polres Palas.

Dalam kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena Kabupaten palas merupakan kabupaten yang berbatasan dengan provinsi riau, kabupaten paluta dan lainnya, dan merupakan jalan lintas timur, yang potensial atau punya peluang yang terbuka untuk dijadikan lahan yang subur bagi para pengedar narkoba.  

“Oleh karena itu, kami berikan sosialisasi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan atau peredaran narkoba,’’ papar Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Lebih jauh AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH. menjelaskan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih jeli dan waspada terhadap keluarga atau lingkungannya yang kecanduan narkoba untuk segera lapor aparat.  

“Laporkan saja ke kami jika ada penyalahgunaan narkotika dilingkungan kita, baik yang pakai narkoba. Orang yang bersangkutan, bandar maupun pengedar,’’ tutur Kasat Narkoba Polres Palas

Karena, kegiatan sosialisasi ini menjadi program wajib dan bentuk komitmen kepolisian dalam upaya mencegah dan penyalahgunaan narkotika. Selama ini, kata AKP Agus M Butar Butar, SH, sudah banyak yang telah kita tangkap yang terlibat langsung dalam penyalahgunaan atau peredaran nakorba.yang terbaru pemilik sabu sabu dan pemilik daun ganja sekaligus bandar narkotika jenis ganja,’ tukas Kasat Narkoba.   

Dengan harapan kepada peserta yang hadir untuk bisa menjadi duta anti-narkoba di wilayahnya masing-masing. “Paling tidak para peserta bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat apa yang telah disampaikan oleh Satresnarkoba Polres Palas dan Peserta sosialisasi Memahami bahaya akibat penyalah gunaan narkoba, serta Peserta  sosialisasi dapat mengetahui sanksi hukum akibat penyalah gunaan narkoba. Kegiatan sosialisasi diperkemahan PRAMUKA tingkat kabupaten tor sipira manuk desa suro dingin kec lubuk barumun kab padang lawas berjalan dengan aman dan terkendali. pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar Butar, SH.(WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini