Simulasi Pembuatan Video pada Saat Pelaksanaan Pos Pengamanan Lilin Toba 2021 di Wilkum Polres Langkat

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9
Kapolres Langkat AKBP  Danu Pamungkas Totok,SH,SIK melaksanakan  Kegiatan Simulasi pembuatan video Pada saat Pelaksanaan Pengamanan Pos Lilin Toba 2021 di wilayaha hukum Polres Langkat, Selasa(21/12/21) sekira pkl 09.00 WIB.

Ketika memberikan kata arahan Kabag Ops Polres Langkat memaparkan Simulasi bertujuan untuk mengetahui gambaran tugas yang akan dilaksanakan pada saat kegiatan Ops Lilin Toba 2021. 

Sedangkan Operasi Lilin Toba 2021 dimulai dari tanggal 24 Desember 2021 s/d tanggal 02 januari 2022. Kita tidak ada melakukan penyekatan, hanya melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yg melintas di wilkum Polres Langkat.

Apa bila ditemukan pada saat pemeriksaan masyarakat yg belum divaksin, maka akan kita lakukan vaksinasi 
Begitu juga pada saat dilakukan swab antigen ditemukan masyarakat yang reaktif, maka akan kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan isolasi.

Bagi Masyarakat yg melintas harus melakukan pengecekan dengan menggunakan barkode aplikasi Peduli Lindungi.. Setelah selesai pemeriksaan, kendaraan akan ditempeli stiker dan berlaku untuk 1 (satu) kali perjalanan. 
Acara kegiatan  dilakukan dengan cara yg humanis

Sementara  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK ketika menyampaikan kata arahan dan bimbingan mengatakan agar melaksanakan kegiatan pemeriksaan kartu Vaksin I dan Vaksin II kepada masyarakat yang melintas di Pos Sei Karang. Apa bila ditemukan masyarakat tersebut belum divaksin maka segera lakukan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II.
 Lebih lanjut Kapolres mengatakan setelah divaksin akan segera diberikan kartu vaksin dan dimasukkan ke data PCare.

Kapolres Langkat  juga mengatakan Kepada masyarakat yg melintas akan dilakukan tes swab antigen, apa bila reaktif maka akan segera dilakukan tindakan isolasi di rumkit rujukan. Pada saat membawa masyarakat yg reaktif, petugas harus dilengkapi dengan APD.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan maka kendaraan tersebut akan ditempeli stiker yg menerangkan bahwa telah dilakukan pemeriksaan dan berlaku untuk 1 (satu) kali perjalanan.Kegiatan harus dilakukan dengan cara yg Humanis.

Kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Pembuatan Vidio Pada Saat Pelaksanaan Pos Pengamanan Lilin Toba 2021 dengan skenario sebagai berikut Pemeriksaan kartu vaksin bagi pengendara yg melintasi wilkum Polres Langkat. Pemeriksaan dengan menggunakan barcode Peduli Lindungi bagi masyarakat yg tidak memiliki kartu vaksin. Pemeriksaan kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin dan dilakukan Vaksinasi di Pos Sat Lantas Sei Karang. 

Pemeriksaan masyarakat dengan menggunakan swab antigen, dan apa bila reaktif akan di bawa ke rumah sakit rujukan Covid 19, papar Kapolres Langkat 

Acara kegiatan telah selesai dilaksanakan pada pukul  11.00.WIB,dalam keadaan aman dan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kabag Ops Polres Langkat Kompol Aries Fianto, Sos , Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting,SH, Kasat Lantas Polres Langkat IPTU Hosea Ginting, SH, Kasat Sabhara Polres Langkat AKP B.P Aritonang ,Kapolsek Stabat IPTU Ferry  Ariandy, Personil Kodim 0203/Langkat,Personil Polres Langkat, Personil Dinas, Perhubungan Kab. Langkat, Personil Sat Pol PP Kab. Langkat, Personil Puskesmas Karang Rejo.( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini