SMP Plus IT Harapan Boarding School Padangsidimpuan Mulai Terima Pendaftaran Siswa Perdana TP 2022/2023.

harian9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Perguruan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Ilmu Tekhnologi (IT) Harapan Boarding Scool Padangsidimpuan siap menerima siswa perdana dengan membuka dan menerima siswa baru Tahun Pelajaran 2022/2023.

Untuk penerimaan siswa perdana ini, perguruan SMP Plus IT Harapan membuka pendaftaran dengan 2 gelombang, yakni, gelombang I, 14 Februari sampai 19 Maret 2022, ujian tes masuk tanggal 25 dan 26 Maret 2022. Pendaftaran gelombang Kedua, 4 April dampai 21 Mei 2022, ujian tes masuk 27 dan 28 Mei 2022.

Penanggung Jawab Yayasan Umar Halomoan Daulay, M.Pd menjelaskan, SMP Plus IT Harapan ini didirikan Novemver 2021, dibawah naungan
Yayasan Keluarga Besar H.M Soman Daulay dan beralamatkan di Desa Aek Tuhul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Sekolah ini perdana buka pendaftaran siswa baru tahun ini.

" Perguruan SMP Plus IT Harapan merupakan sekolah berbasis agama, didirikan untuk menjawab harapan masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya dengan pengetahuan agama di lembaga pendidikan tingkat pertama, " ujar Umar Halomoan, Kamis (16/12/2021).

Disebutlannya, SMP Boarding School ini sendiri berbentuk pesantren, wajib asrama dan diwajibkan berbahasa Inggris di lingkungan asrama. Proses belajar, siang hari full pelajaran umum Matematika, IPS, IPA, bahasa dan komputer. Sedangkan malam hari full dengan pelajaran Agama Islam belajar mengaji, tablik, fardu ain, dan fardu kifayah, tahtim, tahlil, imam sholat fardhu dan kegiatan lainnya.

" Insya Allah semua akan kita ajarkan pengetahuan umum dibarengi pengetahuan agama dengan baik. Kami hadir untuk mendidik generasi yang memiliki prestasi dan juga akhlakul karimah, " pungkasnya. 

Sementara Kepala Sekolah SMP Plus IT Harapan Nurhayati Br. Tarigan, S.pd, mengungkapkan, SMP yang dibawah pimpinannya ini merupakan naungan Yayasan Keluarga Besar H.M Soman Daulay, dibantu staf pengajar dan guru, Dr. Hamka Harahap M.Hum Pembimbing Guru Bahasa Inggris, Dr. Suparmi M.Pd Pembimbing Guru Matematika, Dr. Darwis Harahap M.Si Pembimbing Guru Ekonomi/IPS, Rotonggi Hasibuan, MA Pembimbing Guru Asrama/Pembina Agama.

" Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kita akan berusaha menjadi yang terbaik,yang Insya Allah nantinya sekolah ini kedepan akan melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter, generasi berahlak, beradab, mandiri, berpendidikan dan bermoral, justru itu kita sengaja menerima dan bekerjasama dengan guru-guru yang profesional, berpengalaman dan berpendidikan, " ungkap Nurhayati. (WD14)
Komentar Anda

Berita Terkini