Tinjau Pelaksanaan Pelatihan Gasing,Bupati Pakpak Bharat Dampingi Menkomarvest

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor ikut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau pelaksanaan Pelatihan metode matematika yang diberi nama Gasing di IT Del,Laguboti, Kab Toba, Kamis (24/12). 

Pelaksanaan Pelatihan metode matematika yang dilaksanakan di IT Del ini diikuti oleh anak-anak kelas lima tingkat sekolah dasar (SD). Adapun total peserta yang mengikuti pelatihan gasing tersebut ada sebanyak 90 orang,30 guru dan 60 siswa yang berasal dari Kabupaten Toba, Humbang Hasundutan, dan Pakpak Bharat. 

Seluruh peserta  diwajibkan mengikuti karantina selama satu bulan di asrama kampus IT Del. Hal itu dikarenakan, jadwal pelatihan memang sangat padat dan dibutuhkan fokus agar materi yang diajarkan bisa diserap dengan baik.

Kegiatan ini juga merupakan komitmen tinggi dari Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  dalam bidang pendidikan bagaimana pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat bisa berubah menjadi lebih baik sesuai dengan visi misinya yaitu “Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Yang Berbasis Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial”.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  berharap para siswa dan  guru sekolah dasar yang mengikuti pelatihan ini bisa menularkan kepada yang lain serta bisa menerapkan metode Matematika Gasing ini di sekolah masing-masing.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini