cari


 

Untungkan Pelaku UMKM, Keberadaan KCW Menjadi Angin Segar Bagi Pelaku UMKM

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Semenjak diresmikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, keberadaan Kawasan City Walk (KCW) Medan memberikan manfaat besar bagi masyarakat kota Medan khususnya bagi para pelaku UMKM. Tidak hanya menjadi objek wisata baru bagi masyarakat, KCW ini juga dianggap menjadi angin segar bagi pelaku UMKM untuk dapat berkembang pasca pandemi covid-19. 

Kebijakan Wali Kota Medan membuka KCW ini menjadi keuntungan bagi pelaku UMKM, bagaimana tidak, para pelaku UMKM yang berjualan di KCW rata-rata memproleh peningkatan omset yang berlipat ganda.

Salah satu pelaku UMKM yang berjualan di kawasan KCW tersebut ialah Dewi Sihite. Dirinya mengatakan sudah berjualan makanan dan minuman di KCW sejak pertama kali diresmikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Dewi mengaku semenjak adanya KCW omset penjualanya meningkat hingga mencapai 60%.

"Saya berjualan angkringan di KCW, dan sudah berjualan dari sejak diresmikan, rata-rata keuntungan yang saya dapatkan bisa mencapai 60% , mudahlah untuk bisa mengembalikan modal."jelasnya melalui sambungan telepon.

Meskipun saat ini KCW hanya dibuka pada saat hari weekend saja, namun Dewi berharap KCW ini dapat di buka kembali setiap hari sebab sangat menguntungkan bagi pelaku UMKM.

"Saya berharap KCW dapat di buka setiap hari, atau paling tidak tiga kali seminggu karena sangat menguntungkan bagi kami para pedagang."harapnya.(REL)

Komentar Anda

Berita Terkini