Wakil Bupati Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Seulawah

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Kepolisian Resor Aceh Tamiang menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2021, kegiatan berlangsung di lapangan Apel Parama Satwika pada Kamis  (23/12/2021). 

Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Aceh Tamiang yang di Wakili oleh Wakil Bupati T. Insyafuddin, ST. dan dihadiri Kodim 0117/Aceh Tamiang, Subdenpom IM 1-6 Aceh Tamiang, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Senkom Kabupaten Aceh Tamiang, Damkar Kabupaten Aceh Tamiang dan Satpol PP Kabupaten Aceh Tamiang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2021 dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tema "Melalu Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022" tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan pasukan dimulai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel. Operasi akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022.

Wakil Bupati dalam amanatnya  membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian covid-19 jenis Omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa Negara,"ucapnya.

"Situasi pandemi covid 19 di Indonesia saat ini sudah cukup terkendali, tingkat penularan berada dibawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO. Kesuksesan dalam mengendalikan laju covid-19 ini membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan covid 19 menurut indeks Nikkei.

"Dalam pengamanan Nataru tahun ini, kejahatan dan Guantibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi, ketika operasi ini berhasil masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya covid-19. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021, sehingga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan, ini akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,"ucap Wakil Bupati dalam membaca amanah Kapolri. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini