Wakil Walikota: Pemko Padangsidimpuan Siap Dukung Operasi Lilin Toba 2021

harian9 author photo
 

PADANGSIDIMPUAN|H9

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2021, dalam rangka mengamankan perayaan hari besar serta libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) selama 10 hari (24 Desember 2021-2 Januari 2022) di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, di Alamam Bolak Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/12/2021).

 
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2021, dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, Kasdim Kodim 0212/Tapsel Mayor Inf. R Subakti, Pejabat Utama Polres Padangsidimpuan, Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan H. Zulkifli Lubis, SH, Kadis BPBD Arfan H. Siregar, Kadis Perhubungan Yusnal Daulay, Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alfina dan diikuti personil gabungan dari Polres Padangsidimpuan, TNI, Denpom, Satpol PP, Dishub dan Pramuka.
 
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat khususnya yang beragama Nasrani  secara universal, dirayakan dan dilaksanakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang berpotensi akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.
 
“ Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ” ungkapnya.
 
Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan Arwin mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba tahun 2021
 
“ Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, ” ucap Arwin.
 
Usai apel gelar pasukan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH didampingi Kasat Lantas AKP. Junaidi, SH mengatakan, Operasi Lilin Toba 2021 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan akan melibatkan 90 personil gabungan dari Polres Padangsidimpuan, TNI dan Pemko Padangsidimpuan.
 
“ Ada tiga Pos Pengamaman (Pospam) yang kami dirikan di tiga pintu masuk Kota Padangsidimpuan yakni di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Jalinsum Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan di Jalinsum Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, serta satu Pos Pelayanan (Posyan) yaki di Pos Kota pusat Kota Padangsidimpuan, “ ujar AKBP. Juliani.
 
Kapolres mengungkapkan, pada Pospam nanti  personil akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap pada pengguna jalan yang melintas, apakah pengendara dan penumpang dalam kondisi sehat, tentu akan ada pemisahan yang bersangkutan ini sudah vaksin atau belum.
 
“ Saya menghimbau kepada masyarakat tentunya tetap menjaga kondusifitas dan kita tingkatkan toleransi umat beragama dan mengajak masyarakat menciptakan rasa nyaman kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah, “ tegas Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini